Wakil Bupati Limapuluh Kota Luncurkan 5 Program, Eko Wahyudi : 2 Sudah Jalan, 3 Sedang Progress

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) meluncurkan 5 Program untuk Masyarakat sebagai berikut:

1. Pembukaan Lahan untuk budidaya Jagung Pakan
2. Kemitraan Sapi Bali/Pesisir
3. Bibit Durian Musang king untuk Penunjang Biaya Operasional KAN (1 Ha/Nagari).
4. Bibit Durian Musangking Untuk Anak Yatim (2 bibit/KK dan 1 Ha/Nagari).
5. Produktifkan Lahan untuk budidaya Pisang Kepok Tanjung (10 bibit/KK).

Eko Wahyudi yang ditunjuk menjadi Leader Person oleh RKN mengatakan, Ya, kami sudah mulai Jalankan Program Budidaya Jagung untuk Lahan tidur dengan sistem kemitraan dengan Bank BRI dan distributor Pertanian, tujuan Program ini adalah untuk membuka ruang antara Petani, distributor, Bank dan pihak asuransi dan Pemerintah akan membantu dalam hal Pembinaan disisi Petani.

Baca Juga :   Kejurda Volley Ball Klub Tingkat Sumbar Digelar di Lapangan Baja, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo: Merupakan Aspirasi Masyarakat pecinta Volley Ball Luak Limopuluah

“Untuk Program Bantuan bibit Durian Musangking dan Bawor sebanyak 20.000 bibit untuk Anak anak Yatim, juga sudah mulai disebar dan di bantu Penanamannya,” tukuk Eko.

Selanjutnya Eko Menambahkan, Banyak Dinamika dan aspirasi yang kami serap ketika Kami diutus Wabup untuk membantu Penanaman bibit, malah disatu tempat Penanaman bibit untuk anak Yatim ; Sang Ibu Menangis terharu dan ucapan terima kasih berulang ulang atas perhatian Wakil Bupati Limapuluh Kota Pak Rizki, yang telah sangat peduli dengan keadaan Ekonomi Keluarga mereka.

“Setelah Kami tanam, kami juga berpesan kepada penerima manfaat untuk merawat bibit durian musangking dan Bawor tersebut, Penerima kami serukan untuk melakukan penyiraman 1 x 2 hari, karena durian okulasi itu kan masih rentan dan butuh asupan air yang tidak boleh tekor, Jika bibit mati akan segera kami ganti,” terang Eko.

Baca Juga :   Diskominfo Kota Tanjungpinang 'Pelajari' Aplikasi SIAP Made in Diskominfo Kepri

Setelah Kemitraan Jagung Pakan untuk Lahan tidur dan Bantuan bibit Durian untuk Anak Yatim dijalankan, 3 Program lagi segera menyusul.

“Kami juga sedang menyusun formula yang tepat untuk segera me Launching Program : Kemitraan Sapi Bali/Pesisir, Bantuan Bibit Durian untuk Lembaga KAN (Kerapatan Adat Nagari) se-Kabupaten Limapuluh Kota dan Budidaya Pisang Kepok untuk KK se-Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Eko dan Tim juga menyatakan siap menerima masukan dari ahli ahli yang kompeten di bidang Pertanian dan bidang lainnya untuk mengawal bantuan dan siap membangun kemitraan yang strategis dengan tujuan agar Program yang diluncurkan oleh Wakil Bupati ini bisa tepat sasaran dan manfaatnya benar benar bisa dirasakan oleh Penerima manfaat dimasa depan.

Baca Juga :   M. Idroes : Aparatur Peradilan Harus Sejalan Dengan Nilai-nilai Peradilan Guna Memperkokoh Kepercayaan Publik Terhadap Pengadilan

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat