H.Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Didampingi Artis Ibukota Pembukaan Kejurda Futsal di Nagari Tungka

Cmczone.com– 24 tim futsal dari berbagai Klub se-Sumbar ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah yang dihelat di Lapangan Indoor Situjuah Futsal, dibilangan Nagari Tungka Kecamatan Situjuah Limo Nagari, 19-21 Agustus 2022.

Tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Kejurda dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo.

Hadir juga menyaksikan dengan dalam pembukaan Barry Prabu, seorang artis sinetron Indonesia asal Palembang yang notabene “Urang Sumando” Payakumbuh, karena beliau adalah suami dari Bundo kandung asal Kelurahan Bulakan Balai Kandi – Koto nan Ompek.

H.Nurhalis Dt.Bijo dirajo dalam keterangannya kepada awak mengatakan: Kejurda ini terlaksana berkat Aspirasi dari generasi muda dari Situjuah Gadang khususnya dan Pemuda/i Kecamatan Situjuah pada umumnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Provinsi Syamsul Bahri Sponsori Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar di Pasaman Barat

“Adapun tujuan digelarnya Kejurda ini, kami berharap memberikan dampak positif kepada generasi muda agar Kembali mencintai Olahraga, khususnya Sepakbola.
Sasaran selanjutnya yang tidak kalah penting adalah untuk menjauhkan generasi muda kita dari pengaruh pengaruh negatif, dari game online contohnya, yang semakin membuat generasi kita menjadi generasi yang malas untuk berolah raga.

Kami mengucapkan Selamat bertanding kepada para peserta dan bertandinglah secara fair play dengan menjunjung tinggi sportifitas,” Ucap Dt. Bijo.

Terima kasih Pak Datuak (H.Nurkhalis) yang telah menerima aspirasi dari generasi muda kami, mudah mudahan Kejurda ini bisa memberikan dampak yang baik kepada generasi penerus kami,” ungkap Wali Nagari Tungka Yusrizal Dt.Pado

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Melakukan Komsos Dengan Pengusaha Heuler Berjalan

Hal senada diungkapkan Yudha selaku Panitia acara, kami usulkan kepada Pak Datuak Bijo sejak tahun 2020, Alhamdulillah tahun 2022 ini bisa terlaksana, Terima kasih Pak Datuak Bijo.

Pada hari pertama Kejurda Futsal 2022 ini, menggelar pertandingan di 2 Lapangan sekaligus, dimulai sejak pagi hari jam 09.00 hingga partai terakhir Jam 17.00 sore harinya, ada jeda 90 menit untuk Sholat Jumat.

Ada 18 Partai penyisihan dari 6 grub (A-F) yang sudah berjibaku sejak Pluit pertama ditiup.

Durasi pertandingan 2×15 menit plus jeda 10 menit per babak.

Ada 3 pertandingan pada babak penyisihan yang akan dilakoni oleh masing masing Klub di setiap grub (A-F).

Juara Grub dan Runner ditambah 4 peringkat 3 terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga :   Perayaan Hut Pamtigo Ke-41 Dihadiri Banyak Tokoh, Riza Falepi: Tingkatkan Pelayanan

Tim