Hafizha Rahmadhani Terpilih sebagai Ketua PMI Bintan 2022-2027…

cMczone.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk membentuk kepengurusan baru periode 2022-2027.

Dari hasil musyawarah, semua suara termasuk Kepala Puskesmas se-Bintan sepakat memilih Hafizha Rahmadhani sebagai Ketua PMI Bintan.

Usai dinyatakan resmi menjadi Ketua PMI Bintan, Hafizha langsung menyampaikan keinginannya akan wajah PMI ke depan. Bagi Hafizha, organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang memuat relawan-relawan dalam fungsi kemanusiaan.

“Saya ingin, PMI bisa terus eksis. Bisa mengabdikan diri dengan tulus dalam setiap tugas kemanusiaan,” kata Hafizha, di Ruang Rapat III, Kantor Bupati Bintan, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga :   TP-PKK-Dinas KP2KH Kepri Gelar Dapur B2SA untuk Anak...

Hafizha juga memahami kondisi di lapangan, di mana terkadang banyak orang yang kesulitan mendapatkan stok darah saat keadaan emergency. Untuk itu, Hafizha merasa harus ada inovasi pengelolaan yang perlu dilakukan.

“Kadang empati kita langsung bangkit kalau melihat ada orang kesusahan mencari darah, sampai di sebar ke sosial media. Tugas PMI memang bukan sekedar itu, tapi kita perlu buat terobosan, agar kendala itu bisa mendapatkan solusi,” ujar Hafizha.

Kepada Untung, selaku Ketua Demisioner PMI Bintan, istri dari Pelaksana Tugas (Plt) Bintan Roby Kurniawan ini menyampaikan, untuk seluruh pengurus baru yang nantinya ditetapkan, agar bisa secepat mungkin menggagas program-program jelang akhir Tahun 2022.

Baca Juga :   Instruksi Pemerintah Pusat: Capaian Vaksinasi Lansia Minimal 60%

“Termasuk, persiapan program dan inovasi di tahun hadapan,” ujar Hafizha.

Editor: Budi Adriansyah