BLK Payakumbuh Buka Dua Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi, Satri Edi, S.Sos:Bangkit Lebih Kuat, Menuju Sumatera Barat Yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan

Cmczone.com- BLK Payakumbuh yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat membuka dua pelatihan kerja gratis berbasis kompetensi yang penyelenggaraannya bersumber dari APBN melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang.

Pembukaan dua pelatihan dilakukan di Aula UPTD-BLK Payakumbuh, dibilangan Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Senin 21/11/ 2022.

Kegiatan pelatihan akan dimulai pada hari Selasa 22/11/2022 dengan tempat di dua Workshop UPTD-BLK Payakumbuh.

Dua pelatihan yang dimaksud adalah yang pertama pelatihan jurusan TIK (Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) dengan Program Practical Office Advance dengan jam pelajaran 240 JP, Instruktur yang ditunjuk adalah Debi Suryani, S.Kom.

Baca Juga :   Dikendarai Usia 12 Tahun, Mobil Nyemplung ke Kali, Satu Meninggal 3 Dirawat

Selanjutnya yang kedua ada Pelatihan Asisten Pembuat Pakaian dengan Jam Pelajaran 200 JP, Instruktur Ricky Azhar, ST.

Masing masing program diikuti sebanyak 16 orang, total 32 orang peserta yang sebelumnya telah melewati tahap seleksi dari calon peserta yang mendaftar secara online melalui Aplikasi SISNAKER.

Kepala Disnaker-Trans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Satri Edi, S.Sos. “Dalam Pelatihan tersebut nantinya kami dari UPTD-BLK Payakumbuh melalui Instruktur akan mentransfer ilmu kepada para peserta dan kami berharap supaya ilmu yang diajarkan bisa diserap dengan baik.”

“Yang kedua pelatihan ini mengusung tema sesuai semangat HUT Sumatera barat ke-77, yakni Bangkit lebih kuat, menuju Sumatera Barat yang Madani, unggul dan berkelanjutan,” imbuh Kepala UPTD-BLK Payakumbuh.

Baca Juga :   FSB-Paliko Sukses Gelar Sunatan Massal, Ada Peserta Umur 4 Tahun

“Selanjutnya pelatihan ini selaras dengan Visi Misi Gubernur Sumbar untuk mencetak 100 ribu Enterpreneur dan Woman Enterpreneur,” tambahnya.

Terakhir kami mengucapkan selamat kepada para peserta pelatihan terpilih, kami berharap para peserta bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan, sehingga melalui 2 pelatihan ini ilmu bisa diserap semaksimal mungkin. Berbekal kompetensi yang didapat menciptakan Peluang usaha baru bagi para pencari kerja, tutup Satri Edi, S.Sos.

Disamping itu Kadis Naker-Perin (Tenaga Kerja dan Perindustrian) Kota Payakumbuh Aldi Safdiarton, SH yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan calon pencari kerja yang berasal dari Kota Payakumbuh mendapat kesempatan yang sangat besar untuk dapat mengikuti pelatihan  yang diselenggarakan oleh BLK Payakumbuh.

Baca Juga :   Kodim 0321/Rohil Laksanakan rehab Sarana Pendidikan Yayasan perguruan Al Husin Madrasah ibtidaiyah.

“Dengan pelatihan ini kami berharap bisa meningkatkan kompetensi para pencari kerja di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, karena output selanjutnya yang akan kita upayakan adalah terciptanya wira usaha baru atau setidaknya bisa menjadi tenaga siap pakai bagi dunia usaha di daerah kita,” Imbuhnya.

Soe-crie