Tim BLD Musangking RKN, Salurkan Bibit Durian di 9 Rumah Anak Yatim di Gunuang Malintang

Cmczone.com- Tim bantuan langsung durian Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) membagikan dan menanam bibit durian unggul Musang king di 9 rumah anak yatim di Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan, Kamis 23 Februari 2023.

Eko Wahyudi yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan oleh RKN, menyerahkan bibit bibit yang ditanam kepada Bacaleg Nasdem (Pangkalan-Kapur IX) Eki Wisman Dt.Simarajo S.Kom.

Apakah dengan bantuan bibit durian ini bisa membantu perekonomian khususnya keluarga yatim, tanya media ini kepada RKN?

“Kita melihat prospek ekonomisnya sangat bagus, sehingga kami bersama yang lainnya berinisiatif untuk membagikan gratis bibit durian unggul Musang King kepada anak anak yatim/piatu kita, jika bibit durian ini dirawat dengan baik, Insyaallah dalam kurung waktu 3-5 tahun durian ini sudah bisa menghasilkan, setidaknya dari hasil durian ini bisa menambah ingkam keluarga anak yatim,” Terang Wabup RKN kepada media ini.

Baca Juga :   Dua Hari Kunjungan di Sumbar, Ketua Garda Pemuda Nasdem (RKN) Dampingi Anies Baswedan

Ditambahkan RKN, sekira 20.000 batang bibit durian musangking sudah tersedia dan siap dibagikan langsung ke penerima manfaat.

Dalam mensukseskan penyebaran bibit di Limapuluh Kota, RKN bekerja sama dengan Bacaleg Nasdem untuk DPR-RI Cindy Monica Salsabila dan Bacaleg Nasdem Sumbar, Eko Wahyudi, S.Pd.

Berikut data penerima manfaat di Nagari Gunuang Malintang,

Jorong Bancah Lumpur,

– Gustanti/Wiskarni (Alm.) – 2 Anak,
– Yulia Wahyuni/Efri (Alm.) – 1 Anak,

Jorong Lubuak Ameh,

– Havi/Wismardi (Alm.) – 2 Anak,
– Deswarni/Siel (Alm.) – 1 Anak,
-Khaidir/Seni Rahmawati (Alm.) – 1 Anak,

Jorong Banjaronah,

– Rosnita/Ujang (Alm.) – 1 Anak,
– Rosmini/Mawar (Alm.) – 1 Anak,
– Samsiarnis/Sarkani (Alm.) – 2 Anak,
-Nurhayati/Ibe Martinus (Alm.) – 1 Anak.

Baca Juga :   PPK dan Distributor Diduga Melakukan Kecurangan, Bupati Dan BPK Buat Adendum Baru Agar Proyek Pembangunan Sentra Industri Kopi Solok Selatan Tetap Jalan

(Soe-crie)