E.W Dt.Simarajo dan Eko Wahyudi Salurkan BLD Musangking RKN di Nagari Manggilang

Cmczone.com- Bacaleg Nasdem Limapuluh Kota Dapil Pangkalan-Kapur IX, Eki Wisman E.W Dt.Simarajo S.Kom menyalurkan bantuan bibit durian di 4 rumah anak yatim di Nagari Manggilang, Minggu 26 Februari 2023.

E.W Dt.Simarajo yang difasilitasi Bacaleg Nasdem Sumbar Dapil 5 (Payakumbuh Limapuluh Kota), Eko Wahyudi tergabung dalam tim BLD (Bantuan Langsung Durian) Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN).

Eko Wahyudi yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan oleh RKN menyerahkan bibit bibit yang ditanam kepada Bacaleg Nasdem (Pangkalan-Kapur IX) Eki Wisman Dt.Simarajo S.Kom.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan penerima manfaat E.W Dt.Simarajo menyampaikan salam inisiator BLD Musangking,

Baca Juga :   Gesa Realisasi APBD dan Komitmen P3DN, Upaya Ansar Ahmad Capai Peringkat Tertinggi Nasional

“Salam dari Wakil Bupati Limapuluh Kota, Bapak RKN yang menjadi Inisiator sekaligus penggagas bantuan bibit durian unggul brand Musangking untuk disebar dan ditanam di lahan lahan keluarga yatim/piatu se-Limapuluh kota, beliau berpesan untuk dirawat dengan baik bantuan bibit ini hingga berbuah, mudah mudahan hasilnya bisa membantu menambah insentif untuk keluarga,” ungkap E.W Dt.Marajo.

Pada kesempatan terpisah, RKN mengatakan, kita melihat prospek ekonomisnya sangat bagus, sehingga kami bersama yang lainnya berinisiatif untuk membagikan gratis bibit durian unggul Musangking kepada anak anak yatim/piatu kita dan dalam waktu 3-5 tahun jika dirawat dengan telaten, Insyaallah mereka akan menerima manfaatnya.

โ€œSekira 20.000 batang bibit durian musangking sudah tersedia dan siap dibagikan dan langsung dibantu penanamannya ke lahan penerima manfaat,โ€ tukuk RKN.

Baca Juga :   Babinsa Gelar Komsos Bersama Nelayan di Desa Limbo

Dalam mensukseskan penyebaran bibit di Limapuluh Kota ini RKN bekerja sama dengan Bacaleg Nasdem DPR-RI Cindy Monica Salsabila dan Bacaleg Nasdem Sumbar, Eko Wahyudi.

Adapun data penerima manfaat di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan :

Jorong Mudiak Pasa :

– Ermita/Amrizal (Alm.) – 2 Anak,
– Kasmawati/Sapril (Alm.) – 1 Anak,
– Nurleli/Zulkafli (Alm.) – 1 Anak,
– Pipin/Yoni (Alm.) – 1 Anak.

 

(Soe-crie)