Berita  

Kapolsek Sabak Barat Melaksanakan Sosialisai Karhutla di Kelurahan Teluk Dawan

Tanjab Timur, cMczone.com – Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) yang di laksankan oleh Polsek Sabak Barat beserta jajaran. Acara tersebut bertempat di Aula Kantor Lurah, Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Kamis (06/07/2023).

Acara Sosialisasi Karhutla tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Sabak Barat Ipda. syafriwal, yang di dampingi oleh Lurah Teluk Dawan, Babimkamtibmas, turut hadir Ketua RW, Ketua RT se- kelurahan Teluk Dawan, Tokoh Masyarakat, Anggota MPA, dan Anggota Destana.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sabak Barat berharap kepada seluruh unsur Pemerintahan dan Masyarakat agar sama-sama menjaga Hutan dan Lahan yang berada di Daerah Kita kelurahan Teluk Dawan dari Bencana Kebakaran. Sama-sama Kita ketahui setiap Tahunnya selalu mendapat Limpahan Kebakaran dari Hutan Lindung Gambut (HLG) Londerang, dan Hutan Produksi (HP) Sungai Keman yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Kita Teluk Dawan.

Baca Juga :   Terkesan Memperlambat Proses Hukum, PEKAT IB Riau Demo Pengadilan Tinggi Pekanbaru

“Kebakaran Dasyat di Tahun 2015 yang menghanguskan Hutan kita, hendaknya tak akan terulang lagi. Kepada Kawan-Kawan yang tergabung dalam MPA dan DESTANA, hendaknya saling berbaur, dan selalu memberikan informasi terhadap Pemerintah dan Instansi terkait agar kita secara bersama membaur untuk Mengatasi seandainya ada titik Api di Lahan maupun lingkungan Kita”Papar Syafriwal.

Syafriwal juga Menambahkan, “Sebagai Kepala Kepolisian Sektor Sabak Barat. Saya berharap kepada segenap Masyarakat saya dan teman-teman yang hadir Pada hari ini, mari kita saling menjaga Keamanan, dan Ketertiban lingkungan kita, jangan pernah bosan kita untuk mensosialisasikan tentang Karhutla dan Keamanan lingkungan kita agar ketertiban tercipta dengan baik, hususnya di Kelurahan kita “Harapnya.

Baca Juga :   Pemkab Limapuluh Kota Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kadis Kesehatan: Ayo Vaksin, Karena Vaksin Itu Aman

Wahyu setiawan SE, Lurah teluk Dawan melalui kesempatan tersebut juga menyampaikan terkait Karhutla yang selalu terjadi di Kelurahan Teluk Dawan.

“Hampir setiap Tahun di daerah kita sering terjadi Kebakaran, baik itu di daerah Hutan lindung Maupun di kebun Milik Masyarakat. Koordinasi dan informasi serta kerja sama itulah harapan kami selaku Pemerintah Kelurahan. Semoga bencana kebakaran yang sering terjadi di Tahun sebelumnya tak akan terulang lagi di tahun ini dan tahun depannya”Tuturnya. (Red/Srl)