Berita  

SMPN 2 Pekanbaru Berbagi Bantuan dan Hadiah Kepada Siswa

Pekanbaru/Riau, cMczone.com – Kepala Sekolah, Majelis Guru dan pegawai SMPN 2, melaksanakan puncak peringatan Hari besar Islam 1 Muharram dan Hari Anak Nasional Tahun 2023, sekaligus penyerahan bantuan dan hadiah kepada siswa yang berhak menerima, pada Jumat (28/07/2023) di Lapangan SMPN 2 Jalan Moh Yamin Pekanbaru.

Acara yang dimulai dengan Tausyiah oleh Ustad Iwan Setiawan, menyampaikan kepada siswa agar kelak menjadi orang pintar yang berakhlak mulia

“Anak anak ku semua, kejarlah ilmu di Sekolah dengan tekun dan baik, insya Allah orang yang berilmu akan beraklak yang baik,” kata Ustad.

Saat Kepala sekolah SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah, diminta awak media tanggapannya, ia sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Panitia perlombaan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, yang sudah menggelar beberapa perlombaan salah satunya Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI), yang dilaksanakan pada Kamis 20 Juli 2023 yang lalu, diikuti oleh perwakilan Kelas VII, VIII dan IX.Sekaligus juga dalam kesempatan yang sama, pihak sekolah berikan bantuan kepada 2 orang perwakilan siswa dalam rangka menyambut HARI ANAK NASIONAL Tahun 2023.

Baca Juga :   Pansel Umumkan 3 Besar 6 JPTP, Bupati Limapuluh Kota Dari Tersandera Kini Terpenjara?

“Banyak anak kita yang cerdas, berprestasi di sekolahnya, tapi itu belumlah menjamin seseorang beraklak yang baik, tentu kita harus juga melahirkan anak didik yang memiliki aklaktul kharimah disamping juga berprestasi, seperti yang disampaikan oleh Pak Ustad dalam Tausiyah tadi,” bebernya.

Lanjut Bu Kepsek, “Hari ini Jumat, bertepatan dengan Hari Assyura, dimana kita diwajibkan memberi kasih sayang dengan mengusap kepala anak yatim atau membantu dalam bentuk apapun kepada orang orang yang layak menerima dan bersempena Hari Anak Nasional Tahun 2023, SMPN 2 memberi bantuan kepada dua siswa yang layak kami bantu yakni Azis, yang aktif di lingkungan Rumah Tuan Khadi, untuk melestarikan budaya Melayu Riau, sedangkan Kelvin Sarlata adalah anak kandung dari penjaga sekolah kita, yang sehari hari ikut serta menjaga rasa aman, kekeluargaan dan kenyamanan warga sekolah dalam menimba ilmu di SMPN 2, pemberian ini adalah wujud nyata perhatian pihak sekolah bagi siswanya yang berkeadilan karena ada perwakilan dari pihak siswa yang berdomisili di luar dan ada pihak dalam sekolah sendiri,” jelas Bu Ibay panggilan sehari hari Kepsek SMPN 2 Pekanbaru.

Baca Juga :   Bamus 4 Periode Sudah Dalam Pemeriksaan Inspektorat dan Menjadi Pandangan Umum Fraksi PPP

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba LCCI, pemenangnya adalah sebagai berikut:
Juara I dari Kelas IX 3, dengan utusannya Rifa Aliya Zahra, Cahaya Almaira Putri dan Ariel Priadiva, Juara II dari Kelas VIII 4, dengan utusannya Rianda Saptair, Raditya Warman dan Alviano, dan untuk Juara III dari Kelas VII 2, dengan utusannya Bella Syahputri, Hafizal El Fitri dan Ivander.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada Panitia, karena sudah diberi kesempatan ikut bertanding pada LCCI kemaren, walaupun saat ini kami hanya dapat Juara 3, namun kami tetap bangga, insya Allah tahun depan kami Juara 1 nya,” kata Ivander.

Masing masing Juara LCCI, mendapat Piala, Sertifikat dan hadiah yang bervariasi sesuai jenjang Juaranya.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Apresiasi Rencana SKW yang akan Digelar Dewan Pers Independen

“Semua perlombaan LCCI, mendapat motivasi berupa Piala, Sertifikat dan hadiah, yang besarnya sesuai jenjang Juara yang diperolehnya,” kata Kepsek.

Terakhir Kepsek berharap kepada semua orang yang berada dilingkungan Satuan Pendidikan SMPN 2 Pekanbaru, agar selalu mengevaluasi diri, menjaga kekompakan, meningkatkan rasa saling bantu satu sama lainnya dan yang terpenting tunaikanlah tugas serta tanggung jawab sesuai wewenang kita masing masing sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan.

“Kita harus selalu mengevaluasi dan introspeksi diri kita, siapa kita, agar tidak terjadi kita merasa lebih baik dan lebih segala galanya dari orang lain, dan selalulah ingat kepada Allah SWT, sehingga kita jauh dari rasa sombong,” tutup Ibay. ( Red)