Berita  

Gelar Rakor, Bawaslu Tanjabtim Undang Kasek se-Kabupaten Tanjab Timur

cMczone.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar rapat koordinasi bersama ketua dan kepala sekretariat panwascam se-kabupaten Tanjab Timur pada Rabu (15/11/2023).

 

Rakor digelar dihotel Ratu Talang Babat yang dibuka langsung Ketua Bawaslu Tanjabtim Tarmuzi, S.Pd.I, dengan mengangkat tema ” Rencana Strategis Pengawasan Menyongsong Pemilu Tahun 2024”. 

 

Acara juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Bawaslu yang turut dihadiri pihak Kajari, Kapolres Tanjabtim serta ketua dan kasek panwascam se-kabupaten Tanjab Timur.

 

Pada kesempatan tersebut Tarmuzi kembali mengingatkan kepada seluruh panwascam se-kabupaten agar selalu aktif. Ia juga berharap, untuk kasek agar lebih jeli dalam memfasilitasi anggota panwascam untuk melakukan kegiatan yang dinilai sudah mulai padat.

Baca Juga :   Jangan Terlewat, Festival Budaya Pacu Jawi 2022 Payakumbuh Dimulai

 

Selain itu, sambungnya, untuk saat ini panwascam ditiap kecamatan sudah seharusnya banyak melakukan kegiatan guna untuk pencegahan terkait pengawasan pemilu ditengah masyarakat.

 

”Masa kampanye nanti tentunya kita berharap semua tahapan-tahapan dapat berjalan dengan baik terutama dalam pengawasan. Suksesnya Bawaslu dalam pengawasan bukan karena banyaknya laporan yang masuk, tetapi kerjasama serta saling mendukung itu yang diutamakan,” sebut Tarmuzi.

 

Diakhir sambutannya Tarmuzi berharap dukungan serta kerjasama dari semua pihak terutama pihak kepolisian supaya pesta demokrasi pada pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan sukses.

 

Sementara itu, pemateri yang juga mantan ketua Bawaslu Tanjabtim Samsaidi mengatakan, bahwa pengawasan logistik merupakan hal penting. Ketersediaan logistik yang lengkap dan datang tepat waktu tentunya dapat menyukseskan pemilu agar berjalan dengan baik. Maka dari itu, lanjutnya, tahapan pengawasan harus dilakukan dengan maksimal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (One)