Wisata Lembah Batang Mangkisi Balai Panjang Segera diresmikan, Wali Nagari : Terima Kasih Pak Iqbal PPP

cMczone.com- Tersuruk diujung jorong, terselimuti rimbunnya pepohonan, bersila ditepi aliran sungai nan jernih, disitulah Wisata Lembah Batang Mangkisi sedang bersolek diri.

Ya, Wisata Lembah Batang Mangkisi berada di Jorong Lurah Bukik Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh kota.

Berada disebuah lembah nan Sejuk, dipagari bukit-bukit, tepatnya disisi sebuah Sungai kecil berair jernih bernama Batang Mangkisi, berkat tangan dingin Wali Nagari Balai Panjang, Lembah yang dulunya sepi penuh semak, sekarang sudah ramai dan Indah.

“Insyaallah, akan segera diresmikan pada 7 Februari 2024 mendatang,” ungkap Idris Wali Nagari Balai Panjang.

“Sekarang fasilitas yang sudah tersedia, 1 buah kolam renang, 4 unit gazebo, 5 unit kios oleh-oleh permanen,” tambahnya.

Baca Juga :   Kejurda Volley Ball Klub Tingkat Sumbar Digelar di Lapangan Baja, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo: Merupakan Aspirasi Masyarakat pecinta Volley Ball Luak Limopuluah

Dalam pembangunannya Wali Nagari Balai Panjang, Idris sukses membawa anggaran dari program POW (pengembangan objek wisata) dari Kementrian desa dan transmigrasi senilai Rp 400 juta.

“Berkat perjuangan Chairil Chan Adek melalui Anggota DPR-RI Muhammad Iqbal (PPP) beserta Tim Gus/Caguik, kita satu-satunya Nagari dari 79 yang mendapatkan kucuran Program POW,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mengembangkan Wisata Lembah Batang Mangkisi,” tulusnya.

Selain dari POW, pengembangan Objek Wisata Lembah Batang Mangkisi juga menggunakan Dana Desa Balai Panjang senilai Rp 270-an Juta.

Selanjutnya Wali Nagari bersama warga akan terus mengembangkan Potensi Wisata Lembah Mangkisi dengan membangun 6 Unit Glamping, Ruang Pertemuan, Flying Fox, Jalur Off-road dan Seluncuran ke Kolam Renang.

Baca Juga :   Sijago Merah Lalap 2 Unit Rumah di Simpang Tabu

“Kami bercita-cita untuk terus berkembang dan terbuka bagi Investasi sesuai dengan moto Pariwisata berbasis Nagari,” pungkasnya.