Margespi Dt.Mangkuto Saripado Menguak Cahaya Menuju Rumah Bagonjong

cMczone.com- Margespi Dt.Mangkuto Saripado caleg (calon anggota legislatif) Nasdem Dapil 5 – DPRD Limapuluh Kota (Kecamatan Suliki, Gunuang Omeh dan Bukik Barisan) untuk periode 2024-2029 dengan nomor Urut 5.

Mak Igek nama populer beliau dalam khazanah perpolitikan Limapuluh Kota merupakan sosok yang dianggap sudah matang.

“2 kali maju sebagai Caleg (2014-2019), perolehan suara selalu diatas 1000 pemilih,” ujar Gosri Fendri, Pemuda Nagari Maek.

Perolehan suara Margespi Dt.Mangkuto Saripado pada Pileg 2014 : 1098 suara dan 2019 meningkat menjadi 1366 suara.

Ditambahkan, tahun 2024 ini diperkirakan perolehan suara Margespi akan meningkat tahun 2019, salah satu Variabel pendukung akan meningkatnya suara Mak Igek adalah perahu yang beliau sedang beliau tompangi Nasdem saat ini mendapatkan sentimen positif dari masyarakat Limapuluh kota (khususnya), karena faktor Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung.

Baca Juga :   Presiden Serahkan 510 Sertifikat Hak Tanah Wakaf di Sumbar

Momentum inilah yang dimanfaatkan Partai Nasdem (Limapuluh Kota) beserta partai koalisi lainnya untuk meraih kemenangan.

Anies Baswedan menurut Mak Igek menjadi sosok calon Presiden yang tepat untuk dijadikan pilihan masyarakat Limapuluh Kota.

Menurut kami (Gosri Fendri), momentum Nasdem menuju kemenangan di Kabupaten Limapuluh Kota akan mempertebal Elektabilitas Mak Igek, disamping itu efek Anies Baswedan akan melengkapi suara dari ceruk pemilih Tradisional Mak Igek, 2 kali maju suara beliau diatas 1000 pemilih,” pungkas Gosri Fendri.

Keputusan Gosri Fendri untuk membantu Mak Igek menguak cahaya menuju Rumah Bagonjong (DPRD) dinilai tepat.

“Kami akan berjuang untuk mengantarkan Mak Igek ke Kursi DPRD Limapuluh Kota” pungkas Gosri Fendri, Pengusaha Showroom Mobil dan Motor merek WICHE serta Pengusaha Finance dengan Outlet Brilink BRI, ucapnya.

Baca Juga :   Dilema Pelantikan Kepala OPD, Apakah Bupati Limapuluh Kota Akan Lepas Dari Sanderaan?

Uniknya Gosri Fendri tahun 2019 merupakan kubu berlawanan dengan sosok Mak Igek, sekarang mereka bersatu bahu membahu berjuang mengantarkan Mak Igek ke kursi DPRD Limapuluh kota.

“Dukungan tokoh seperti Pak Gosri Fendri sangat membesarkan hati kami, mudah-mudahan bergabungnya beliau semakin melapangkan Jalan kami dalam memenangkan Kontestasi,” tutup Mak Igek.

Komposisi caleg Nasdem Dapil 5 (Suliki, Gunuang Omeh, omeh, Bukik Barisan) berdasarkan Nomor urut.

1. Esi Asmawati, asal Kecamatan Gunuang Omeh, Perolehan Suara 2019 : 1116 suara

2.Surya Mulyadi (Mantan Ajudan Wabub), Ustadz milenial (Gunuang Omeh)

3. Zamri, Mantan Wali Nagari Koto Tongah Bukik Barisan

4. Fatma (Mantan Kepala Jorong Sialang) Nagari Sungai rimbang, Suliki

Baca Juga :   H. Yopi Arianto, SE. Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Sekda INHU Masa Bakti 2021-2026, di Gedung Dang Purnama Rengat

5. Margespi, 2019 meraih 1366 suara.

Tim