Rela Berpanas-panasan,Ribuan Penonton Tumpah Ruah Saksikan Pacu Perahu Tradisional di Sungai Teluk Dawan

cMczone.com – Lomba Pacu Perahu yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Rengas Kuning kelurahan Teluk Dawan mampu menarik ribuan pengunjung yang menyaksikannya.

Tumpah ruah penonton terlihat disepanjang tepian Sungai Teluk Dawan guna untuk menyaksikan tradisi tahunan yang menjadi kebanggaan masyarakat Teluk Dawan tersebut.

Sudirman Ketua Karang Taruna Rengas Kuning, saat memberikan keterangan kepada Awak Media. Perlombaan Pacu Perahu kali ini sengaja kita datangkan perahu dari luar Kecamatan Sabak Barat, agar suasana lebih meriah.

“Sengaja untuk perahu kita datangkan dari luar daerah,agar peminat peserta semakin Antusias untuk mengikuti lomba pacu Perahu yang kami selenggarakan”ungkap Sudirman.

Baca Juga :   Tuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak, Masyarakat Tanjabtim Gelar Aksi Blokir Jalan

Ketua panitia pelaksana M. Riyan Sulari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah ikut membantu suksesnya kegiatan lomba balap perahu tradisional di kelurahan Teluk Dawan.

”Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana yang sampai hari ini masih semangat untuk memeriahkan tradisi tahunan yang menjadi kebanggaan masyarakat di kelurahan Teluk Dawan ini,” ucap Riyan.

Riyan juga menyampaikan, untuk peserta yang ikut pada kompetisi ini sebanyak 16 tim. Bukan hanya tim lokal namun juga diikuti oleh tim dari luar kelurahan Teluk Dawan.

Sementara itu, Camat Muara Sabak Barat Irwanudin, S. Ag., dalam kesempatan yang sama juga mengapresiasi kekompakan pemuda Teluk Dawan. Dirinya berharap kedepan agar tradisi ini lebih ditingkatkan lagi, dan merupakan Aicon Wisata Kabupaten Tanjabtim setiap Tahunnya.

Baca Juga :   DPC Partai Demokrat Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim

”Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Karang Taruna Rengas Kuning Teluk Dawan yang telah ikut mempertahankan tradisi. Kedepan, pelaksanaan tradisi ini akan kita tingkatkan lagi,” pungkas Camat.

oplus_2

”Untuk semua tim kami ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas serta tunjukkan performa terbaik untuk meraih kemenangan,” tambah Camat.

Acara dibuka langsung oleh Camat Muara Sabak Barat yang disaksikan Lurah Teluk Dawan, Wahyu Setiawan, SE., Ketua Bawaslu Tanjabtim, Tarmuzi, S.Pd.I., yang juga merupakan Tokoh Muda Teluk Dawan, Kapolsek Muara Sabak Barat, IPDA Syapriwal, SE., Hj. Dillah Hikmah Sari Hich, ST serta Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Penulis  : Ridwan