Diprediksi Honda dan Ducati Bakal Bersaing Sengit di MotoGP

JEREZ – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai balapan di Sirkuit Jerez dalam gelaran MotoGP Spanyol 2019 bakal dibuat sengit oleh persaingan antara para pembalap Honda dan Ducati. Crutchlow berani berkata seperti itu setelah ia mengamati dan melihat hasil sesi latihan bebas yang telah berlangsung.

Menurut Crutchlow, dua pembalap tercepat yang akan melaju di Sirkuit Jerez adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Marquez diunggulkan karena potensinya yang luar biasa dan telah menyatu seutuhnya dengan motor balap Honda. Sedangkan untuk Dovizioso, Crutchlow menilai motor balap Ducati sangat cocok dengan Sirkuit Jerez.

Tak hanya Dovizioso, pembalap Ducati lainnya seperti Danilo Petrucci juga nyatanya cukup diperhitungkan oleh Crutchlow. Kendati begitu, ia yakin Honda tak akan kalah dan bisa tampil kompetitif. Jika prediksi Crutchlow itu benar, maka tentunya gelaran MotoGP Spanyol 2019 akan berlangsung menarik.

“Dovizioso dan Marquez cepat, namun Dovi sedikit bermain sedikit kucing dan tikus. Karena Ducati tampaknya sangat, sangat kuat di sini. Apakah Petrucci dapat menyajikan saat-saat seperti itu dengan ban bekas, dia tidak memiliki pegangan pada perlindungan ban. Tapi dia mampu membuat putaran cepat,” kata Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Minggu (5/5/2019).

“Ini membuktikan bahwa Ducati telah membuat kemajuan besar di Jerez. Persaingan sangat kuat. Akan tetapi, kita juga tahu bahwa Honda kompetitif di sini. Keempat pembalap Honda berada dalam situasi kompetitif,” lanjut pembalap 33 tahun itu.