Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP bersama Babinsa Lubuk Semut Laksanakan Vaksinasi

  • Bagikan

cMczone.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di daerah, Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP, Babinsa Lubuk Semut Koramil 01/Balai Serma F. Simanjuntak, melaksanakan kegiatan vaksinasi di desa binaan kepada masyarakat di RT 01/RW 01, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Rabu (22/9/2021). 

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya, hal ini juga dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, dengan harapan herd Immunity di desa tersebut bisa terjaga,” kata Simanjuntak.

Kita para Babinsa, kata Simanjuntak, di wilayah terus melakukan pendampingan kepada warga di desa, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan.

Baca Juga :   Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Bagikan Sembako di TPA Ganet

Terpantau, sebanyak 18 orang warga RT 01/RW 01 mengikuti kegiatan vaksinasi menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca dosis 1 dan dosis 2.

Peran aktif yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, juga mendapat perhatian khusus dari Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, untuk mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pentahapan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi hingga selesai.

“Peran aktif Babinsa ini memang sangat diperlukan, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, perlu dilaksanakan door to door kepada warga dan pemahaman pentingnya vaksin. Kita ada serbuan vaksinasi yang digagas oleh komandan Komando Resor Militer (Korem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang dinamakan Tim Vaksinasi mobil gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi di manapun,” jelas Agus.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : RUU Daerah Kepulauan Berikan Formula yang Adil untuk Pembangunan

Sementara itu, Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan, bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ada 2 point yang harus dikejar untuk saat ini, yaitu vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang harus terus diperkuat.

“Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi, dengan cara membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity) melalui Serbuan Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Korem 033/WP. Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan bagi kita saat pandemi Covid-19,” tutup Reza.

Baca Juga :   Meski Pandemi, Marlin Sebut Potensi Pertanian Kepri Tetap Besar

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP 

  • Bagikan