KPU Kep. Selayar, Evaluasi Tahapan Verifikasi Faktual

Kep.Selayar/Sulses,(cMczone.com) – Rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) berkas dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, digelar, bertempat, di ruang rumah pintar pemilu (RPP), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, hari, Kamis, (02/07) malam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, menguraikan, “verifikasi faktual (verfak) merupakan parameter, ukuran, dan titik tolak, untuk menyelesaikan proses verifikasi faktual di tengah waktu yang tersisa”
“Forum evaluasi verifikasi faktual dimaksudkan untuk menyamakan dan menguatkan persepsi serta pandangan terkait dengan tekhnis penyelenggaraan verifikasi faktual dalam rangka untuk meminimalisir dan menekan potensi konflik”.

“Penyelenggaraan rapat koordinasi dan evaluasi verifikasi faktual (verfak) murni merupakan inisiatif kelembagaan, khususnya, divisi tekhnis. Nandar Jamaluddin, berkomitmen, akan menjaga dan melestarikan tradisi kelembagaan ini, sebagai forum konsolidasi lintas penyelenggara dan peserta pilkada”.

Substansi pertemuan, diutarakannya, dihadapan tiga belas ppk daratan, dan kepulauan Selayar, serta Lo pasangan calon, sebagai pengantar rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima orang komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu, Abd. Kadir, ST. (Andi Fadly Dg. Biritta)