Bupati Sula Sosialisasikan Prokes Sembari Membayar Hasil Tangkapan Nelayan Desa Bajo

Sula, cMczone.com – Disela-sela melakukan aktivitas sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus (FAM) menyempatkan dirinya menyapa para ibu-ibu Penjual Ikan di pasar tradisional Desa Nelayan yaitu Desa Bajo yang ada di Kecamatan Sanana Utara, Kamis (12/8/2021).

 

Amatan cMczone.com, Sambil bergurau, Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara itu menghampiri ibu-ibu Penjual ikan di pasar tradisional Desa Nelayan Bajo sambil bertanya harga ikan yang di jual oleh ibu – ibu penjual ikan (Para Istri Nelayan) di pasar tradisional di Desa Bajo.

 

“semua penjual disini adalah saudara-saudari saya, Saya rindu menyapa mereka dan ingin makan ikan tangkapan dari Nelayan Desa Bajo, jadi saya kesini untuk membeli ikan,” ucap Bupati FAM kepada para penjual sambil tersenyum ramah.

Baca Juga :   LSM AJAR Surati Bupati Limapuluh Kota Dan Ketua DPRD Terkait Hibah 17 Paket Untuk Instansi Vertikal

 

Bupati FAM juga bercanda dengan ibu-ibu penjual sambil mensosialisasikan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Corona Virus – 19 (Covid-19).

 

“Ibu-ibu Tetap jaga kesehatan ya, ini masih Pandemi Covid-19, jadi pada keseharian kita dalam beraktifitas tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan apalagi ibu-ibu punya peran penting dalam keluarga, jadi, kita saling mengingatkan ya untuk tetap menjaga kesehatan”, Pesan Bupati FAM kepada seluruh masyarakat Desa Nelayan Bajo.

 

Bupati FAM Bilang, Desa Bajo adalah salah satu Desa yang menghasilkan Ikan dan ikan yang kaya akan kandungan protein dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi covid-19, jadi kita harus mengkonsumsi ikan setiap hari.

Baca Juga :   VIRAL, Tiga Tahun Kepemimpinan Dt. Safaruddin Diiringi Bukan Lagu Islami

 

Selain mengunjungi ibu-ibu penjual ikan di Pasar tradisional desa Nelayan Bajo, Bupati Fifian Adeningsi Mus (FAM) juga menyempatkan peninjauan Pelabuhan Nelayan Desa Bajo yang didampingi oleh Sekritaris Daerah (Sekda) Kepulauan Sula Muhlis Suamole.