news  

Silaturahmi dengan Penasihat DWP Kemenhub, Ansar Ahmad Berharap Sinergisitas

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berpesan, agar sinergi antar lembaga pemberdayaan terus diperkuat untuk membangun kesejahteraan masyarakat, karena dengan bahu membahu dan dukungan bersama upaya-upaya memberdayakan masyarakat pasti berhasil. Terlebih dalam menjaga ketangguhan keluarga di masa pandemi ini.

“Selain mempererat silaturahmi, saya berharap hasil kunjungan ini mampu mensinergikan seluruh komponen untuk menjalankan program sosial dalam membangun kembali kesejahteraan keluarga,” kata Ansar di Gedung VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang, Senin (30/8/2021).

Di Bandara RHF, Ansar bersilaturahmi dengan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Endang.

Baca Juga :   Dewi Kumalasari : Manfaatkan Digital Marketing untuk Memperkuat Pasar

Ansar yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari menyebutkan, bahwa kunjungan Penasihat DWP Kemenhub dengan berbagai kegiatan bakti sosialnya sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih untuk pekerja yang beraktivitas di sektor perhubungan.

Selama dua hari di Kepri, DWP Kemenhub melaksanakan tali kasih kepada pekerja di Bandara RHF, Relawan Vaksinasi di Bandara, Pengojek dan TKBM di Pelabuhan Tanjungpinang-Tanjung Uban.

Karena itu, Ansar minta agar Tim Penggerak PKK Kepri dan DWP Kemenhub untuk memperkuat silaturahmi dan bersinergi dalam upaya membangun kesejahteraan keluarga bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Hari ini, kata Ansar, Penasihat DWP Kemenhub menghadiri serbuan vaksinasi dalam rangka HUT ke-2 Kogabwilhan 1 dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 oleh Kantor KSOP Kelas II di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Baca Juga :   Kolaborasi dengan Apindo dan RSKI, Korem 033/WP Gelar Vaksinasi Massal

“Ibu Endang juga bersama-sama meninjau vaksinasi dan membagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada anak-anak sekolah yang divaksin,” ungkap Ansar.

Dalam kesempatan itu, sebelum keberangkatan, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, mengajak Penasihat DWP Kemenhub untuk meninjau hasil kerajinan dan kuliner masyarakat Kepri.

“Tadi kita juga singgah ke Dekranasda Provinsi di Tepi Laut, untuk melihat tenunan songket dan tudung manto yang dihasilkan oleh ibu-ibu pengrajin,” imbuh Dewi.

Ansar berharap, dengan bergandengan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita menjadikan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.

“Kita ingin ke depan kolaborasi ini dapat dipertahankan sebagai satu tujuan antara pusat dan Pemda dalam menjalankan pembangunan,” harap Ansar.

Baca Juga :   Assassin's Creed: Valhalla World Events (side quests walkthrough)

Turut mengantar Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kadishub Junaidi, Plt BPKAD Veni, BP2RD Reni Yusneli, Kepala Dinas P3AP2KB Misni, GM Bandara RHF Ngatimin Nuryono, GM AirNav Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agus Sutono beserta Kepala KSOP Se-Kepri dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

Editor : Budi Adriansyah