Dinas pendidikan rohil tutup mata terhadap sekolah 3 T ( Terdepan , Terpencil , Tertinggal ) dunia pendidikan yang berada di kepenghuluan darussalam sinaboi

Rokan Hilir, Desa Darussalam kecamatan Sinaboi, 13/09/2021, Senin jam: 11: 00 wib, sangat di sayangkan dunia pendidikan rohil. Dinas pendidikan Rohil Tidak memperhatikan sekolah tergolong 3 T Kepenghuluan Darusalam kec sinaboi.

Ungkapan kepala sekolah SDN 010 Darusalam dan Plh SMP satu atap Darusalam Sinaboi kecamatan Sinaboi, pak SUARDI, SPd.SD , sekolah tersebut tergolong sekolah 3 T, ( Terdepan , Terpencil , dan Tertinggal ) saya berharap pemerintah mengenai hal ini yang petama untuk SDN 010, Darusalam membutuhkan 4 RKB beserta perabot sesuai SNP ( standar nasional pendidikan ) , Labor berserta perlengkapan komputer, serta kelas jauh senepis dan teluk Dalam bisa disatukan, lapangan olahraga, dan pagar. kepala sekolah berharap pekerjaan tersebut tidak swakelola lagi.

 

Yang kedua tahun 2017-2018, SDN 010 DARUSSALAM mendapat tunjangan khusus dari pusat tergolong daerah 3 T, kenapa sampai saat ini tunjangan khusus tersebut di tiadakan, Di sekolah tersebut, sementara dana afirmasi kenerja dari pusat tersalurkan , mahasiswa praktek di kirim pada tahun 2020 melalui SPT melalui dinas pendidikan, ungkap kepala sekolah.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rokan Hilir , kurang perhatian tentang program dunia pendidikan di daerah 3 T, semoga keluhan kepala sekolah Suardi, SPd.SD, agar segera di tanggapi terkait kondisi jalan dan sekolah tersebut.

Saya ketua Aliansi Masarakat Transparasi Indonesia ( AMTI ) Syafrizal bersama Tim berharap kepada Bupati Rokan Hilir bisa mewujudkan permohonan kepala sekolah SDN 010 sinaboi . TIM AMTI juga berharap dunia pendidikan yang ada di rokan hilir segera diperhatikan khusus nya daerah tergolong 3 T ( Terdepan, Terpencil, Tertinggal ) . Keluhan kepala sekolah kepada dinas pendidikan di abaikan bahkan terjadi komunikasi yang tidak baik antara kepsek dan kabid SD dan SMP .

Baca Juga :   Permabudhi Temui Gubernur Kepri Terkait Guru Agama

Kurang nya perhatian terhadap sekolah 3 T yang selama ini tidak di perhatikan dinas pendidikan rohil membuat rasa kecewa salah satu wali murid SDN 010 dan SMP satu persiapan .dinas pendidikan rohil tidak menjalankan tugas dengan baik yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka, kami Tim AMTI akan usut tuntas tentang kurangnya perhatian di dunia pendidikan kabupaten Rokan Hilir,

Moto ; MATA UNTUK MELIHAT, COBA RASAKAN APA YANG DI RASAKAN MEREKA..!! JANGAN HANYA BISA MELIHAT. letakan jabatan kalau tidak mampu memegang suatu jabatan,,

Jurnalis : Mardani