Ansar Ahmad Beri Penghargaan pada FKPD, Bupati/Walikota, Instansi Vertikal dan Ormas Se-Kepri

Batam, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyerahkan penghargaan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati/Walikota, Instansi Vertikal dan Organisasi se-Provinsi Kepri, Kamis (30/12/2021), di Hotel Marriot, Harbour Bay, Kota Batam, Kamis (30/12/2021).

Dalam sambutannya, Ansar berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kepri tanpa terkecuali, karena selama ini telah menunjukkan kinerja dengan baik dan kompak, saling bahu membahu, baik dalam menangani pandemi Covid-19, mengedukasi kepada masyarakat, mensukseskan vaksinasi, ikut menyelesaikan persoalan aset hingga pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Anugerah atau apresiasi ini untuk  memacu  semangat bekerja dan bersinergi lebih keras lagi ke depan satu sama lain untuk Kepulauan Riau yang lebih baik tentunya,” kata Ansar.

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan Kasus dan Varian Baru Covid-19, Ansar Ahmad Segera Keluarkan SE

Menurut Ansar, posisi Kepri yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga memiliki  banyak peluang. Namun, di sisi lain juga ada hal-hal yang perlu dihindari, seperti bahaya peredaran Narkoba, traficking dan lain-lain.

“Insya Allah dengan kita tetap saling dukung, bahu-membahu, kompak dan saling bekerja sama semuanya akan menjadi potensi, dan hal-hal lainnya bisa kita cegah. Kita berusaha dan berdoa semoga Kepri lebih maju dan menjadi kebanggaan indonesia,” harap Ansar.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Gubernur Kepri kepada Forkopimda, Bupati/Walikota, Instansi Vertikal dan Organisasi se-Provinsi Kepri ini sebagai wujud apresiasi Gubernur Kepri dalam upaya penanganan Covid-19, vaksin Covid-19, keamanan wilayah dan dukungan percepatan pembagunan di wilayah Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Hari Jantung Sedunia 2022: Ansar Ahmad Ikuti Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat...

Sementara itu, Deputi 3 Bidang Penanganan Darurat BNPB Dody Ruswandi, dalam sambutannya berharap, acara ini tidak hanya seremonial saja, namun harus diimplementasikan, dan jika sejauh ini sudah bekerja baik, agar lebih baik lagi.

“Berbuatlah yang terbaik demi bangsa dan negara dengan bidang masing-masing,” pinta Dody.

Diakhir sambutannya, Dody menyampaikan, jika hingga saat ini sudah akan memasuki  tahun ke-3 Covid-19 dan belum dinyatakan hilang. Sementara semua daya dan upaya pemerintah telah banyak terkuras untuk penanganan Covid-19.

“Saya yakin, penanganan Covid-19 di Kepri sudah sangat luar biasa. Dan perlu diantisipasi juga selain Covid, kita semua harus waspada bencana alam. Kita berharap tidak terjadi, tapi kita harus antisipasi. Apalagi di akhir tahun ini curah hujan cukup tinggi,” tutup Dody.

Baca Juga :   Dewi Kumalasari: Posyandu Dapat Sukseskan Program Imunisasi

Editor: Budi Adriansyah