News  

Jokowi: Capaian Vaksinasi Kepri Termasuk Tertinggi di Indonesia

Bintan, cMczone.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dijadikan momentum percepatan vaksinasi dosis III (booster) dan anak usia 6-11 tahun oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

Jokowi menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Kepri yang dipusatkan di Gedung Community Center, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Selasa (25/1/2022) usai pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Prestasi Kepri yang selalu menjadi provinsi dengan capaian vaksinasi terbaik di luar Jawa-Bali memang terus diupayakan untuk dipertahankan oleh Ansar.

Momen kunjungan Jokowi kali ini pun dimanfaatkan oleh Ansar untuk memompa semangat masyarakat agar herd immunity masyarakat Kepri yang berdasarkan survei serology sudah mencapai 89 persen dapat lebih ditingkatkan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta Kepala BP Bintan & Karimun Kerja Keras Pacu Investasi

Jokowi tiba di venue acara pukul 14.55 WIB dan disambut dengan antusiasme oleh masyarakat Teluk Sebong.

Jokowi langsung berkeliling ke area vaksinasi booster, dilanjutkan ke area vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa dirinya sengaja menyempatkan diri hadir di Kabupaten Bintan dengan harapan penyuntikan vaksinasi dosis ketiga atau booster dan vaksinasi dosis kedua (untuk anak usia 6-11 tahun) dapat mencegah penyebaran  virus Covid-19 varian Delta maupun Omicron,

Melihat capaian vaksinasi keseluruhan Provinsi Kepri yang cukup baik, serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang tinggi, Jokowi pun tampak bersemangat.

“Saya sangat senang dan bangga, di Kepri ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Saya harap semua masyarakat terlindungi setelah melakukan vaksinasi,” ujar Jokowi.

Baca Juga :   Kepri Ekspor 50,3 Ton Komoditas Pertanian Senilai Rp.1,2 Triliun

Jokowi juga menyapa masyarakat seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri yang sedang melaksanakan vaksinasi serentak melalui video conference.

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada saat itu dipilih Jokowi untuk melaporkan pelaksanaan vaksinasi serentak serta capaian vaksinasi di masing-masing daerahnya.

Wan Siswandi melaporkan, saat itu menargetkan vaksinasi untuk 1000 orang yang dilaksanakan di 15 kecamatan.

Sedangkan Aunur Rafiq menyampaikan vaksinasi di daerahnya dilaksanakan di 12 kecamatan dengan target 2000 orang.

Mendengar laporan dari kedua bupati tersebut, Jokowi merasa sangat puas.

“Terima kasih, terima kasih, saya sangat mengapresiasi percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk percepatan, saya minta TNI-Polri agar membantu percepatannya,” ujar Jokowi.

Baca Juga :   Aksi Pusaka Kumpulkan 56,29 Kg Sampah

Pada vaksinasi serentak se-Kepri ini, Ansar menargetkan sebanyak 17.500 sasaran tervaksin. Dengan rincian masing-masing Kota Tanjungpinang sebanyak 2.000, Kota Batam 8.000, Kabupaten Bintan 2.500, Kabupaten Karimun 2.000, dan Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas masing-masing 1.000 sasaran.

Editor: Budi Adriansyah