Ansar Ahmad Serahkan Bonus untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi PON XX Papua 2021

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyampaikan rasa gembiranya karena dapat bersilaturahmi dengan para atlit Kepri setelah sekian lama sejak PON XX di Papua Tahun 2021 usai.

Kali ini, Ansar berkesempatan memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi pada beberapa cabang olahraga yang telah meraih medali, baik emas, perak, mau pun perunggu, pada  ajang empat tahunan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, saya menyampaikan ucapan terima kasih, terutama kepada adik-adik dan anak-anak yang berprestasi,” ucap Ansar, ketika menghadiri acara Penyerahan Bonus kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi pada PON XX Papua 2021, di Graha Kepri, Kota Batam, Kamis (28/4/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Waketum KONI Kepri Asmin Patros, Kadispora Kepri Muhammad Iksan, Plt Kaban Kesbangpol Lamidi, serta hadir juga Staf Khusus Gubernur Kepri Bidang Pemuda dan Olahraga Basyaruddin Idris, Angelinus dan Anto Duha.

Baca Juga :   Turnamen Sepak Bola U-20 Memperebutkan Piala Camat Rantau Utara Tim Kesebelasan Kelurahan Pulo Padang Dan Tim Kelurahan Aek Pahing Melaju Ke Babak 6 Besar.

Ansar yakin, perjuangan berkompetisi melawan atlit dari 33 provinsi yang lain itu bukanlah hal yang mudah. Perlu kemampuan khusus dan semangat yang tinggi. Akan tetapi berkat perjuangan dan kerja keras para atlit sehingga Kepri dapat mendulang cukup banyak medali.

“Maka ke depan, kita wajib mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” harap Ansar.

Ke depan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ansar akan membicarakan kelanjutan Pusat-pusat pelatihan (PPLP) bagi cabang-cabang olahraga yang menghasilkan medali.

Dan jika, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memiliki kemampuan keuangan yang cukup bisa ditambahkan pada cabang-cabang lain yang punya potensi meraih medali.

“Oleh karena itu, saya berharap kita tetap semangat dan jangan berhenti berlatih. Apalagi kita merupakan provinsi kepulauan yang dekat dengan laut, saya yakin kita punya potensi-potensi yang bisa kita kembangkan yang tidak dipunyai oleh daerah lain,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Ansar-Ichsan Terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri...

Ucapan terima kasih juga, lanjut Ansar, disampaikan kepada KONI, para pelatih, dan para pendidik yang ikut serta mendampingi para atlit. Termasuk juga kepada Satuan Brimob Polda Kepri yang telah mendampingi dan memberikan rasa aman selama pelaksanaan PON XX Papua.

“Ini dapat kita hasilkan, karena kebersamaan dan kekompakan kita semua. Tentunya ke depan KONI harus terus mengidentifikasi dan mempelajari, agar anggaran yang kita keluarkan proporsional dengan hasil yang kita peroleh. Jangan anggarannya besar hasilnya kecil, kalau bisa anggarannya kecil hasilnya besar,” tegas Ansar.

Yang lebih penting, kata Ansar, meminta kepada semua untuk berdoa, semoga potensi-potensi pendapatan daerah yang sedang digali akan menghasilkan, sehingga Pemprov Kepri bisa memporsikan anggaran yang besar juga bagi olahraga untuk pembinaan olahraga di Kepri, untuk persiapan tidak hanya PON, namun juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau turnamen-turnamen lokal lain sebagai ajang untuk melihat sejauh mana hasil dari pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan.

Baca Juga :   Brigadir Wahyu Satria : Lestarikan seni beladiri pencak silat warisan leluhur bangsa.

“Terus berlatih, semangat, jangan kita pernah merasa rendah dengan yang lain serta berusaha terus menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan ke depan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan perekonomian kita membaik, dan mungkin kita bisa merangkul para sponsor, sehingga dapat memberikan tambahan bonus yang lebih banyak untuk para atlet yang berprestasi,” tutup Ansar.

Adapun daftar Bonus peraih medali PON XX Papua 2021 adalah sebesar Rp. 350 juta untuk Medali Emas Cabang Olahraga Layar, Rp. 175 juta untuk Medali Perak Cabang Olahraga Layar, Rp. 90 juta  untuk masing-masing Medali Perunggu Cabang Olahraga Tinju, Taekwondo, Biliar, dan Sepak takraw.

Sedangkan bonus untuk Pelatih sebesar Rp. 175 juta  untuk Medali Emas Cabang Olahraga layar, Rp. 90 juta untuk Medali Perak Cabang Olahraga Layar dan masing-masing Rp. 45 juta untuk Medali Perunggu Cabang Olahraga Tinju, Biliar, Taekwondo dan Sepak Takraw.

Editor: Budi Adriansyah