News  

Melihat Kios Terbakar, Ansar Ahmad Hentikan Mobil Dinasnya untuk Berbaur dengan Warga dan Petugas Damkar

cMczone.comGubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyaksikan secara langsung petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama warga berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah Kios Kabil Indah, Punggur, Kota Batam, Ahad (1/5/2022) pagi. Ansar merasa khawatir terlebih kejadian ini terjadi mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Mobil yang ditumpangi Ansar, baru saja melintasi Kavling Punggur, ketika asap tebal membumbung dari salah satu kios di Kabil Indah. Saat itu hari masih pagi, pukul 06.30 WIB.

Pagi itu, Ansar beserta rombongan berencana ke Pelabuhan Telaga Punggur, untuk kembali ke Kota Tanjungpinang setelah melaksanakan rangkaian Safari Subuh keliling di masjid yang ada di Kota Batam.

Baca Juga :   Pj Sekdaprov Kepri Pimpin Rakor Penanganan Pasca Kebakaran di Pulau Buluh

Melihat petugas yang sibuk berjibaku berupaya memadamkan api, wajah-wajah penduduk yang panik, Ansar meminta sopir yang membawanya untuk berhenti.

Ansar yang mengenakan baju koko putih, celana hitam dan sandal segera turun dari mobil, berbaur dengan petugas dan warga yang berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Sesekali Ansar mengingatkan petugas dan warga untuk berhati-hati dalam melakukan proses pemadaman. Ansar baru memutuskan meninggalkan lokasi setelah api terlihat mulai terkendali.

Dalam kesempatan ini, Ansar menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran ini, yang sudah dipastikan timbul kerugian di dalamnya. Terlebih peristiwa ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pastinya, tidak ada yang ingin mendapat musibah. Tapi perlu diingat musibah bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Untuk itu kita harus berhati-hati dan bersabar ketika musibah itu menimpa,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Terkait Petani, Nelayan dan Pendidikan, Pemprov Kepri Bahas Kerja Sama dengan RPoS

Mendekati Hari Raya Idul Fitri ini, Ansar mengingatkan kepada setiap warga untuk memperhatikan penggunaan kompor. Terlebih kepada warga yang akan mudik atau bepergian jauh dan relatif lama.

“Pastikan kompor sudah padam, dan jangan lupa matikan jaringan listrik di rumah yang tak terpakai selama rumah ditinggal. Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran,” imbau mantan Bupati Bintan 2 periode ini.

Editor: Budi Adriansyah