Bebas Bersyarat, HRS: Ini bukan Pemberian Siapapun

cMczone.com – Habib Rizieq bebas setelah menjalani dua pertiga dari total masa hukumannya sejak Desember 2020 di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Setelah bebas, HRS langsung menuju ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam konferensi pers nya yang ditayangkan online lewat Islamic Brotherhood Television (IBTV) HRS menjelaskan bahwa ia bebas sejak Rabu (20/07) pagi setelah ibadah shalat subuh dibawa ke Rutan Cipinang untuk menyelesaikan berbagai administrasi.

“Saya tegaskan, pembebasan bersyarat ini bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat dan bukan pemberian kekuasaan,” Tegasnya.

HRS menjelaskan bahwa perjuangan dan jaminan keluarga lah, serta pengorbanan rekan-rekan seperjuangan terutama Penasehat Pusat DPP FPI yang diwakili oleh Buya KH. Ahmad Kurtubi dan Syekh Yusuf Martak atas nama Ketum GNPF dan Majelis Syuro PA 212 dan yang tak kalah penting adalah doa umat yang akhirnya dalam menjalani proses hukum tercapai keputusan bebas bersyarat ini.

Baca Juga :   Kontradiksi : Januari 2023 Bupati Safaruddin Mengatakan Pembelian Tanah Sudah Selesai, Rumah Dinas Siap Bangun, Ketua DPRD Deni Asra, S.Si : Amin

HRS mengaku bahwa semua proses hukum tidak dipublikasikan selama ini karena menjaga agar informasi-informasi tidak berkembang liar, karena bila terjadi kesalahan dapat menggagalkan proses pembebasan bersyarat yang sedang diperjuangkan.

Ia juga menjelaskan bila terjadi lagi pelanggaran maka dirinya akan ditangkap tanpa proses sidang dan melanjutkan penahanan selama 1 tahun. Namun meski begitu HRS tegas untuk terus bersama para ulama dan umat untuk tetap memperjuangkan agama Allah tanpa bergeser sedikitpun dengan apapun resiko nya.

“Kami tidak akan meninggalkan umat, mengkhianati umat dan akan terus memperjuangkan revolusi akhlak. Karena negeri kita sedang berada dalam kondisi darurat, darurat kebohongan, darurat korupsi, darurat ekonomi.” Tutupnya.

Baca Juga :   Lagi Dan Lagi, Di Temukan Jasad Bayi Perempuan Terapung Di Batang Agam !!

Penulis : Pache