Ansar-Roby Ajak Anak-anak Bermain Sepakbola Tarkam

cMczone.com – Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bintan yang kembali dianugerahi penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam kategori Madya.

Dalam upaya memberi keceriaan pada anak, moment langka pun terlihat saat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, bermain sepak bola ala antar kampung (tarkam) bersama anak-anak, di Lapangan Sepak Bola Relief Antam, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (25/7/2022).

Lebih dari 30 anak yang mengenakan kostum serba merah, bergabung melawan tim senior yang terdiri dari Gubernur Kepri, Plt Bupati Bintan, Kajari Bintan, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang serta beberapa Kepala Bidang.

Baca Juga :   Apresiasi Warga Memotivasi LSM-PELOPOR Adakan Turnamen Lanjutan

Orang-orang nomor satu dari berbagai instansi itu pun nampak seperti anak-anak yang berlari ke sana kemari sembari mengejar bola.

“Kita beri keceriaan untuk mereka,” kata Ansar.

Sementara, Roby yang ditemui di lapangan mengatakan, bahwa moment seperti ini harus sering dilakukan. Menurut Roby, pendekatan kepada anak-anak adalah dengan masuk ke dalam dunia mereka.

“Kita yang harus masuk ke dunia mereka. Baru perlahan kita bina sesuai bakat, kita didik dan ajarkan. Bagaimana semangat, bagaimana kekompakan, bagaimana kerja sama dan sebagainya,” ujar Roby.

Masih kata Roby, komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dalam memberi kenyamanan dan pendidikan bagi generasi muda, khususnya anak-anak menjadi prioritas tersendiri. Roby ingin, agar setiap anak bisa berkembang dan memiliki wadah mengembangkan setiap bakatnya.

Baca Juga :   Turnamen Sepak Bola Putri Cup I Desa Kelong Resmi Digelar

“Mereka yang nanti mengisi semua tempat kita dan melanjutkan pembangunan di Bintan. Sebab, generasi muda di usia mereka ini nantinya kelak yang akan membangun Bintan, sebagai orang tua kira harus ekstra dalam mendidik anak-anak kita,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah