H.Doddy Delfy, SE Bersama UPTD-BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Pangkalan

Cmczone.com- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN, H.Doddy Delvy, SE bersama Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Provinsi Sumatera Barat membuka secara resmi Pelaksanaan Latihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Processing UPTD-BLK Payakumbuh Tahun 2022 bidang Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 26 Agustus 2022.

Sebanyak 16 orang peserta yang telah lulus seleksi akan mengikuti Pelatihan pembuatan Roti dan Kue mulai besok 27 Agustus hingga 20 hari Kedepan.

Selama 20 hari peserta akan menerima transfer ilmu dari Instruktur Bersertifikasi Nasional, Irya Mustika.Setiap hari peserta akan menerima pelatihan selama 8 jam x 20 hari = 160 JP (Jam Pelajaran).

Baca Juga :   Koperasi Produsen Mitra Tani Indragiri Terus Sosialisasikan Program Kerja

Pembuatan Roti dan Kue merupakan aspirasi yang diserap oleh H.Dody Delfi melalui reses tahun sebelumnya, hingga bisa terlaksana pada tahun 2022.

“Pelatihan ini merupakan aspirasi yang kami serap melalui reses tahun 2021 yang lalu, kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan untuk ibu ibu yang memang pasive income dalam rumah tangga, mudah mudahan ilmu yang didapat dari Instruktur bisa terserap dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk membangun potensi UMKM di Nagari Pangkalan,” ungkap H. Doddy Delvy, SE melalui Weli.

Selanjutnya dibenarkan Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, Satrio Edi S,Sos, benar, Kami di UPTD-BLK Payakumbuh mendapat Tugas dari Disnaker Provinsi untuk melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga :   Sholat Jumat di Kampung Halaman H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo salurkan Bantuan Masjid 25 jt

“Kami berharap kepada ibu ibu peserta yang mengikuti pelatihan, untuk bersungguh sungguh dalam pembelajaran pembuatan roti dan kue ini, sehingga ilmu yang kami transfer bisa diserap dengan Baik.

Selanjutnya Pembinaan keterampilan untuk ibu ibu ini, juga merupakan Progul (Program unggulan) dari Pemprov Sumbar untuk mencetak 100 ribu Women enterpreneur hingga 2024.” tutur Kepala UPTD-BLK Payakumbuh.

Apresiasi senada juga datang dari Kabid Tenaga Kerja Disnakerperin Limapuluh Kota, H.Alizar, S.pd dan Sekcam Pangkalan Bapak Sudirman mengatakan:  kami mengucapkan Terima kasih kepada H.Doddy Delvy, SE dan UPTD-BLK Payakumbuh yang telah berperan dalam Pembinaan tenaga kerja di Kabupaten Limapuluh Kota,

“Terima kasih Bapak Dodi Delfi melalui Pokirnya telah berperan dalam membina tenaga-tenaga kerja kami, mudah mudahan dengan kompetensi yang akan didapat nantinya akan bisa membuka peluang ekonomi keluarga dan tak lupa terima kasih kami kepada UPTD-BLK Payakumbuh,” Ungkapnya.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : Pandemi Berimplikasi pada Perubahan Kebijakan Anggaran

Mudah mudahan pelatihan ini bisa menambah khazanah kompetensi keilmuan bidang roti dan kue bagi peserta, sampai ibu ibu itu nantinya bisa menerima jasa dari pelanggan pelanggannya, Insyaallah, tutup Sudirman Sekcam Pangkalan yang mewakili Camat.

Tim