Tour de Bintan akan Kembali Digelar, Diikuti 45 Negara dari Eropa dan Asia

cMczone.com – Event olahraga sepeda terbesar di Asia saat ini, Tour de Bintan akan kembali digelar pada Oktober Tahun 2022 mendatang.

Salah satu icon kebanggaan Kabupaten Bintan ini telah menyita mata dunia 10 tahun belakangan. Kategori balap sepeda bergengsi Grand Fondo yang hadir di Bintan bahkan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Tahun 2022 ini, peserta yang akan turut berpartisipasi ditargetkan mencapai 800 pembalap sepeda dari 45 Negara, yakni Eropa dan Asia.

Kategori Individual Time Trial, Grand Fondo Classic, Grand Fondo Century dan kategori lainnya akan memenuhi jalanan Bintan mulai 14-16 Oktober 2022.

“Waktu persiapan tinggal sebulan lebih lagi. Ini skala internasional, di sini juga kita memperlihatkan wajah Bintan. Siapkan sematang mungkin,” pinta Roby, saat memimpin Rapat Persiapan Tour de Bintan, Selasa (30/8/2022) di Ruang Rapat II, Kantor Bupati Bintan, bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, GGM Bintan Resort Cakrawala serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :   Ansar-Ichsan Terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri...

Sepanjang pelaksanaan Tour de Bintan, dampak ekonomi yang didapat menyentuh angka Rp 14 Milyar. Mulai dari hotel, restoran hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar.

Meta Sport yang kembali menjadi Event Organizer beragam kegiatan di Bintan telah menurunkan timnya untuk mempersiapkan semua sarana pendukung. Termasuk rute jalan yang akan dilalui hingga saat ini dipastikan kesiapannya mencapai 80 persen.

“Kita berharap, ini awal kebangkitan usai pariwisata kita benar-benar tumbang di hantam pandemi Covid-19. Event ini juga tentu harus mempunyai dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah