News  

Bertolak ke Lingga, Ini Agenda Ansar Ahmad…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, yang didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berlayar menuju Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022), melalui Pelantar 1, Kota Tanjungpinang. Lawatan Ansar ke Kabupaten Lingga ini untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Turut mendampingi Ansar dalam kesempatan ini, Tim Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan, Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga Kamaruddin Ali dan Harlianto, Kepala Diskominfo Kepri Hasan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil (PMD dan Dukcapil) Kepri Misni, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Dinas Perkim Syaid Nursyahdu, Kepala Dinas Sosial Eko Sumbaryadi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Said Sudrajat, dan Kepala Biro Umum Abdullah.

Untuk memaksimalkan kunjungannya, sekaligus untuk menuntaskan agendanya di Kabupaten Lingga, Ansar dan rombongan direncanakan akan bermalam di Dabo Singkep.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Ansar selama di Lingga di antaranya menyerahkan bantuan pick up kepada Yayasan Perkumpulan Marga Tionghoa (YPMT) Singkep Barat, Kelurahan Raya, Kampung Betung.

Agenda lainnya, Ansar akan meresmikan Rumah Panti Jompo Tuah Binda, dibarengi dengan penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat, bertempat di Rumah Panti Jompo Tuah Bunda, Dabo Singkep.

Tidak kalah penting, Ansar juga akan melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Pramuka dan Ikatan Cendekiawan Musim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Lingga, bertempat di Gedung Nasional, Dabo Singkep.

Baca Juga :   Sudut Pandang Vol.2, Wabup RKN Salah Satu Narasumber di Liga Mahasiswa

Dan Ansar juga akan menghadiri pertemuan dengan masyarakat Tionghoa Kabupaten Lingga, di Gedung Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Keesokan harinya, Sabtu (3/9/2022) Ansar dan rombongan akan melanjutkan lawatan ke Desa Mentuda. Di sana, Ansar akan menyapa masyarakat sekaligus meresmikan sebuah turnamen sepakbola antar Desa di Lapangan Sepak Bola Desa Mentuda.

Kepala Diskominfo Kepri Hasan mengatakan, Kabupaten Lingga merupakan salah satu Daerah Tingkat II di Kepri yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Dalam kesempatan ini, Gubernur mengajak sejumlah Kepala OPD, agar para Kepala OPD bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat Lingga. Dengan demikian masing-masing OPD bisa mencerna, menganalisa dan membuat perencanaan terkait apa yang harus dia lakukan nantinya untuk Lingga,” ungkap Hasan.

Baca Juga :   Pasca Kebakaran di Pulau Buluh, Pemprov Kepri Bantu Bangun Pelantar dan Buat Ulang Surat Tanah

Melakukan lawatan ke Kabupaten/Kota di Kepri, terutama ke daerah pesisir, menurut Hasan, hal yang sering dilakukan oleh Ansar.

Adapun menyertakan OPD, kata Hasan, karena setiap OPD akan lebih tahu spesifikasi kerjaan yang harus dibuat untuk kabupaten/kota yang dikunjungi.

“Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan saja, tapi Gubernur ke Lingga ini juga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” ujar Hasan.

Editor: Budi Adriansyah