Dishub Kota Tanjungpinang Dukung Operasi Zebra Seligi 2022, Hantoni: Kita Bantu 20 Personil…

cMczone.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang Hantoni, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, menghadiri upacara gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022 di Halaman Markas Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang, Senin, 3 Oktober 2022.

Apel gelar pasukan tersebut, langsung dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang AKBP Arief Bobby Rahman.

Operasi Zebra Seligi 2022 akan berlangsung dari 3-16 Oktober 2022. Adapun sasaran pelanggaran yang ditindak di antaranya menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol dan mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan.

Baca Juga :   Ahok Diupayakan JPU Untuk hadir Dalam Sidang Lanjutan

Kepala Dishub Kota Tanjungpinang Hantoni mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2022 yang akan berlangsung selama 14 hari.

“Untuk Operasi Zebra Seligi 2022 ini, kita diminta bantu 20 Personil Dishub,” ungkap Hantoni, usai mengikuti apel gelar pasukan.

Hantoni juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan kembali menggelar razia kendaraan angkutan umum dan barang. Razia direncanakan akan dilaksanakan setelah Operasi Zebra Seligi selesai digelar.

“Kita melakukan razia KIR pada kendaraan angkutan umum dan angkutan barang selama 10 hari, mulai sekitar tanggal 19 Oktober nanti,” ucap Hantoni.

Menurut Hantoni, razia KIR ke depan merupakan lanjutan razia yang telah dilaksanakan pertengahan September lalu. Dalam razia tersebut, ungkap Hantoni, telah terjaring 163 kendaraan, dari jumlah tersebut 100 lebih kendaraan sudah disidang tindak pidana ringan (tipiring).

Baca Juga :   Penganiyaan Menyebabkan Kematian, Pria 50 Tahun Meninggal Dengan Luka Gorokan di Leher

“Harapan kami, bagi angkutan orang ataupun angkutan barang, harus dilengkapi dengan buku KIR, supaya mereka nyaman untuk membawa kendaraannya,” imbuh Hantoni.

Editor: Budi Adriansyah