Berita  

Kapolres Muara Jambi Yuyan Priatmaja Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

cMczone.com – Polres Muaro Jambi Menggelar Upacara Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 bertempat di lapangan Mapolres Muaro Jambi. Jumat 28/10/2022

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” dipimpin langsung Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H.

Dan dihadiri Wakapolres Kompol Steven Kurniawan, S.I.K., M.M, Kabag SDM AKP Erwandi, Para Kasat,Kasi dan personil polres Muaro jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH melalui Kasi Humas AKP Amradi “Dalam Amanatnya ” Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari ditemukan Kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju Visi bangsa yang besar.

Baca Juga :   Jumpai Organisasi Saselo, RKN Siap Bersinergi

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primodial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, sebagai faktor yang melemahkan.

Pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan, peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang ikut dengan rangkaian pergerakannya mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa membangun Indonesia yang merdeka berdaulat bersatu adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks pengukuhan strategi yang selalu berubah.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang Apa yang dilakukan oleh pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang mandat Pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

Baca Juga :   E.W Dt.Simarajo dan Eko Wahyudi Salurkan BLD Musangking RKN di Nagari Manggilang

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045 tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam Kanca Global yang semakin keras, jika kita melihat kondisi Pemuda Indonesia saat ini maka terdapat optimisme yang penuh harap di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

Pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik pada level nasional maupun level internasional guna membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, Namun kita juga khawatir bahwa Pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Baca Juga :   Cegah Pelanggaran, Kodim 0420 Sarko Gelar Apel Kendaraan Roda Dua

Upaya pemberdayaan dan pengembangan Pemuda menjadi kreatif inovatif kolaboratif dan mandiri serta berkarakter Mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi, Bermula dari titik nol ibukota Nusantara kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Karena upaya membangun pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri ataupun Varsial pembangunan Pemuda membutuhkan orkestrasi dan sinkron dan Harmoni.

Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia. (Edy)