News  

LKKS Bintan Rapat Persiapan HKSN dan Program 2023…

cMczone.com – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan, menggelar rapat perdana usai mendapatkan amanah baru dalam tatanan ke-sekretariatan-nya, Rabu, 2 November 2022.

Dipimpin langsung oleh Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani, pembahasan difokuskan pada pemantapan sekretariat, persiapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan program-program kerja ke depan.

Mengawali rapat, Hafizha meminta pada semua pengurus untuk kembali aktif dan interaktif, dengan perencanaan yang tersusun, Hafizha yakin LKKS akan mampu memberi kontribusi besar.

“Kita fokus ke program di 2023. Program LKKS bisa dikatakan sejalan dengan semua program yang ada di Dinas Sosial. Tinggal kita rumuskan mana yang kira-kira perlu dikhususkan,” ujar Hafizha.

Baca Juga :   Nilai MCP di Atas Rata-rata Nasional, Ansar Ahmad Apresiasi Kinerja Kepala Perangkat Daerah

Program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti bantuan Panti Asuhan, kebersamaan dengan anak maupun Lansia, Rumah Layak Huni dan sebagainya menjadi isu utama yang dibahas.

Pembahasan ini untuk mencapai mufakat dan menentukan program prioritas yang bisa dilakukan dengan ketersediaan anggaran.

“Kita pilah mana yang prioritas. Semampu kita dan menjadi urgensi di masyarakat, itu yang kita mau,” tegas Hafizha.

Berkenaan dengan HKSN, LKKS Bintan akan berjalan bersama dengan beberapa program yang ada, seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pemberian Makanan/Nutrisi Tambahan, Pendampingan Pelaksanaan Expo Bintan Sejahtera, Bakti Sosial Bersama Pilar-Pilar Sosial dan kegiatan sosial lainnya.

Editor: Budi Adriansyah