Rumput Gondrong Sepanjang Jalan Tanjuang Pauh Payakumbuh Sering Mengundang Kecelakaan

Cmczone.com- Disepanjang bahu Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh terpantau rumput di bahu jalan tumbuh “Gondrong” dan meranggas.

Sehingga bukan saja merusak pemandangan, tapi juga menghalangi pandangan pengendara yang datang dari arah berlawanan.

Menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya, benar, rumput gondrong ini sangat menghalangi pandangan karena tepat pula di bengkolan patah.

“Sering Melihat kecelakaan, hingga pengendara terperosok ke semak semak (rumput gondrong),” ungkapnya, Kamis 27 Juli 2023.

“Dulunya, rumput rumput tersebut dipangkas petugas dari kelurahan 1 kali dalam 2 Minggu, tapi sekarang sudah hampir 3 Bulan, petugas kebersihan tidak pernah datang lagi,” tukuknya.

Baca Juga :   Dinas Perkim Pinta Peran Masyarakat Laporkan Bila Ada LPJU Yang Rusak Atau Mati Total

Kebersihan lingkungan di sepanjang Jalan Kelurahan Tanjung Pauah tersebut merupakan domain dari kelurahan, Suci Aulia Putri.

Walaupun Warga Tanjung Pauh sudah sering mengeluhkan berulang kali kepada Buk Lurah Suci, tapi dengan berbagai alasan hingga 3 bulan berlalu belum juga ada tindakan apa apa.

Lurah Tanjung Pauh Suci Aulia Putri saat dikonfirmasi wartawan via whatsapnya 085324076xxx mengatakan, THL kebersihan setiap hari bergantian untuk potong rumputnya, nantik akan digilir pemotongannya, kilah Lurah Tanjung Pauh.

“Cuma kawasan THL ini agak panjang jadi yg sudah terpotong tumbuh lagi, jadi agak terlambat pemotongan selanjutnya,” tukuknya.

Ditanya wartawan kepada Lurah Tanjung Pauh Suci Aulia Putri, Kawasan dimana saja yang sudah dipotong THL kebersihan? Lurah Enggan menjawab…!!

Baca Juga :   Soal Pengeroyokan Wartawan Newslan.id, Kapolsek Bathin VIII Dilaporkan Ke Propam

Dikutip dari sumber istimewa kuat dugaan petugas K3 menyampaikan kepada media ini, “BBM mesin pemotong ndak turun, ba,a kami ka karajo.”

Tim