Ketua Umum IPSI Sumbar Lantik Pengurus IPSI Kota Payakumbuh

cMczone.com- Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Barat, Supardi melantik Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh masa Bhakti 2024-2028 Minggu pagi 11 Februari 2024 di aula ngalau lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh.

Selain langsung dihadiri Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Barat, juga hadir Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Mantan Ketua Umum IPSI, Hamdi Agus, Pengurus KONI, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota serta jajaran pengurus IPSI Kota Payakumbuh.

Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Afrizon Nasri saat memberikan sambutan berharap pelantikan yang dilakukan dapat memberikan semangat kepada Pengurus yang baru untuk terus membangun IPSI Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik.

Baca Juga :   Mahruf Pimpin Audiensi Bersama Masyarakat Terkait Kerusakan Jalan Geragai - Mendahara

” Semoga pelantikan yang dilakukan dapat memberikan semangat kepada Pengurus yang baru untuk terus membangun IPSI Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar kepengurusan IPSI yang baru bisa “berlari” untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

” Pengurus IPSI yang baru dilantik harus “berlari” untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya, dalam Prestasi, IPSI Payakumbuh sudah lama tenggelam.” Ucapnya.

Supardi saat memberikan sambutan mengatakan dengan dilantiknya pengurus IPSI Kota Payakumbuh masa 2024-2028 bisa meningkatkan prestasi dan menyelesaikan dinamika pencak silat , khususnya di Kota Payakumbuh. Sehingga kedepannya atlit-atlit kita siap bertanding di gelanggang.

” Selamat dengan telah dilantiknya Pengurus IPSI Kota Payakumbuh. Semoga kedepan bisa meningkatkan prestasi dan menyelesaikan dinamika pencak silat, khususnya di Kota Payakumbuh. Sehingga kedepannya atlit-atlit kita siap bertanding,” ucap Supardi.

Baca Juga :   Terkait Rotasi Kadis Dukcapil, Wabup Sula Bongkar Pelanggaran HT Saat Hearing Bersama Masa Aksi

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat itu juga menambahkan bahwa selama ini kelemahan atlit Silat Payakumbuh adalah mental saat bertanding, Mental atlit silat Sumbar disebut tidak siap bertarung saat di gelanggang

Supardi menyebut, untuk mengatasi berbagai persoalan itu, IPSI Sumatera Barat membentuk tim khusus yang membuat Silabus yang menggabungkan Silat Tradisional dan Presentasi.

” Kita bentuk tim khusus, untuk membuat Silabus yang gabungkan Silat Tradisional dan Prestasi. Selain itu juga membuat TC untuk mereduksi Silat.” Tambahnya.

Sementara terkait dengan telah dilantik Kepengurusan IPSI Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Ainul Farhan J, Langsung Supardi menantang agar kepengurusan yang baru itu untuk mampu menjadi Tuan Rumah Kejurnas Silat 2024.

” Selamat dengan telah dilantiknya Pengurus IPSI Kota Payakumbuh, kita tantang kepengurusan yang baru ini menjadi Tuan Rumah Kejurnas Silat 2024.” Harapnya.

Baca Juga :   Selama 17 Hari Beroperasi, Dua Pos Penyekatan Polresta Deliserdang Periksa 12.040 Unit Kendaraan

Gayung bersambut, tantangan dari Ketua Umum IPSI Provinsi Sumatera Barat itu dijawab Ainul Farhan J, ia bersama pengurus IPSI yang baru dilantik serta dukungan KONI dan Pemerintah Daerah mengalu siap menjadi tuan rumah Rumah Kejurnas Silat 2024.

” Kita nyatakan dengan senang hati bahwa kita (IPSI) Payakumbuh siap jawab tantangan ketua umum IPSI Sumbar untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Silat 2024,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pengusaha Muda Kota Payakumbuh itu juga mengatakan bahwa kedepannya banyak yang akan dilakukan agar IPSI menjadi lebih baik.

” Banyak yang ingin kita kejar/lakukan kedepannya, kolaborasi dengan KONI semaksimal mungkin untuk olahraga di Payakumbuh. Kita juga ingin agar IPSI Payakumbuh meraih Medali emas dari Porprov 2025 nanti,” tambahnya.

(*)