Dembele Resmi Jadi Pemain Termahal Barcelona

Barcelona(cMczone.com) – Ousmane Dembele menjadi pemain paling mahal sepanjang sejarah Barcelona setelah menandatangani kontrak lima tahun di klub Catalan itu kemarin (28/8/2017).
Jumat pekan lalu Barca sudah mengumumkan telah bersepakat dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis itu dengan fee awal 105 juta euro (Rp1,67 triliun) yang bisa naik menjadi 145 juta euro (Rp2,3 triliun) oleh berbagai tambahan. Total nilai itu hampir dua kali lipat dari rekor transfer Barca sebelumnya 80 juta euro (Rp1,27 triliun) yang diberikan kepada Liverpool untuk Luis Suarez pada 2014.
Dembele sudah lama diincar Barcelona. Barca sudah mengincarnya musim panas lalu ketika meninggalkan Rennes hanya dalam banderol 15 juta euro (Rp238 miliar). Dia lebih memilih Dortmund karena merasa lebih banyak peluang dimainkan sebagai starter.
Barca lalu melanjutkan perburuan musim panas ini dan makin bernafsu memburu pemain itu setelah Neymar hengkang.
Setelah tawaran 100 juta euro (Rp1,59 triliun) ditolak Dortmund, Dembele tak mau berlatih dengan Dortmund yang kemudian dikenai sanksi untuk kemudian meratakan jalan untuk tercapainya kesepakatan antara kedua klub pekan lalu.
Dembele menjadi rekrutan kelima Barca musim panas ini setelah Marlon Santos, Gerard Deulofeu, Nelson Semedo dan Paulinho.
Namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan Dembele bukan terakhir yang direkrut Barcelona, bahkan direktur olah raga Robert Fernandez menginginkan dua lagi pemain baru hadir pekan ini.  Salah satu yang diincar Barca adalah pemain Liverpool Philippe Coutinho, demikian laman ESPN.
Baca Juga :   WUGAMES 2019, Solok Sabet 2 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu