oleh

Cara Mengatasi Kecanduan Sabu – Sabu

Proses untuk mengatasi kecanduan apa pun, termasuk kecanduan terhadap sabu-sabu, bisa sangat melelahkan baik secara fisik maupun emosional. Ini memerlukan komitmen yang serius, dan mungkin Anda akan memerlukan banyak dukungan ketika menjalani prosesnya. Mengatasi kecanduan sabu-sabu memerlukan waktu yang lama dan bisa mengakibatkan munculnya gejala withdrawal (gejala yang muncul ketika menghentikan penggunaan obat-obatan) yang tidak diinginkan. Akan tetapi, hasil positif yang akan Anda peroleh jelas sepadan dengan upaya keras yang Anda lakukan.

Memiliki Komitmen dengan Keputusan yang Diambil

Anda harus membuat keputusan. cara yang bagus agar Anda memiliki gambaran yang jelas tentang keuntungan dari hidup tanpa narkoba adalah dengan membuat sebuah daftar yang berisi berbagai manfaat jika Anda memiliki kehidupan yang tenang. Beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan di antaranya:

Baca Juga :   Mereka Bekerja dengan Hati dan Cinta

Penggunaan sabu-sabu sering kali memengaruhi kualitas hidup Anda. Keuangan Anda hancur dan hubungan Anda bisa rusak karena perilaku tidak menentu yang disebabkan oleh kecanduan. Selain itu, Anda selalu hidup dengan risiko ditangkap polisi ketika menggunakan narkoba. Semua ini akan berubah saat Anda berhenti menggunakan sabu-sabu.

Penggunaan sabu-sabu dalam jangka panjang bisa mengakibatkan konsekuensi kesehatan yang negatif, misalnya turunnya berat badan yang ekstrem, masalah gigi yang parah termasuk gigi tanggal, dan luka pada kulit karena terlalu sering menggaruk. Penggunaan sabu-sabu juga bisa meningkatkan risiko penularan penyakit menular seperti Hepatitis dan HIV. Menjalani kehidupan yang sehat demi Anda dan keluarga Anda sering kali bisa dijadikan alasan yang bagus untuk berhenti.

Hapus semua kontak yang membawa pengaruh negatif pada Anda

Baca Juga :   Contoh Surat Pernyataan Kepala Biro Media

Bulatkan tekad untuk menghapus semua orang yang telah memperkenalkan narkoba kepada Anda. Di antaranya adalah teman-teman lama yang pernah menikmati narkoba bersama Anda di masa lalu, serta pemasok narkobanya. Anda harus menyingkirkan semua sarana yang berpotensi bisa Anda gunakan untuk menghubungi mereka. Ini termasuk nomor telepon yang tersimpan di ponsel, nomor telepon yang Anda tulis di kertas yang Anda simpan di dompet atau di rumah, dan bahkan kontak di media sosial. Dengan begitu, Anda tidak akan bisa mengakses orang-orang yang menimbulkan pengaruh negatif pada diri Anda.

Apabila orang-orang yang membawa pengaruh negatif tetap menghubungi Anda, mungkin Anda bisa mengganti nomor telepon dan menonaktifkan akun media sosial Anda untuk sementara.Yang tidak kalah penting adalah jangan pergi ke lingkungan lama yang bisa memicu keinginan Anda untuk menggunakan sabu-sabu. Agar tidak bertemu dengan teman-teman lama, banyak orang yang mengambil rute alternatif untuk menuju ke tempat kerja.

Baca Juga :   Ansar-Marlin Pilih Tampil Apa Adanya 

Yayasan Arkananta Sejiwa Indonesia (ARSI) memberikan pelayanan konsultasi baik bagi penderita kecanduan, keluarganya, atau anggota masyarakat lainnya.

Info & Konsultasi (Gratis)
+62 813 1824 3867
+62 811 884 7454

Jika Anda menyukai pelayanan kami guna membantu korban penyalahgunaan narkoba dan para pecandu narkoba, bantu kami menyebarkan keberadaan rehabilitasi ini dengan “SHARE” sehingga orang lain banyak tahu. (Wikihow)

Komentar

Berita Lainnya