Arena Wisata dan Betuk Sekarang Jadi Arena Aktifitas Peti di Desa Tambang Baru

Merangin,cMczone.com – Senin 12/07/2021 marak aktifitas di Merangin semakin meluas, apa lagi sekarang dam betuk dulu di kenal sebagai tempat wisata kab Merangin ,sekarang sudah menjadi tempat berlabuh nya para penambang emas tanpa izin(Peti).

 

Terpantau kami awak media sewaktu turun kelapangan niat mengunujungi tempat wisata dam betuk yang mana tidak ada lagi pengunjung nya,kini sudah di huni oleh seberapa para penambang emas tanpa izin (peti).

 

Menurut dari informasi yang di dapat pemilik mesin Dompeng yang beroperasi di seputar danau yang ada di dam betuk dulu adalah mantan kades tambang baru yang akrab di panggil masyarakat dengan muji.

Baca Juga :   Wabup RKN Bersilaturahim Dengan 10.000 Warga, Diskusi Soal Capaian Program Unggulan Hingga Kabar Soal Tidak Masuk Kantor

 

Dampak dari aktifitas Dompeng tersebut berdampak ke usaha warga semacam krambah-krambah ikan yang ada di seputar danau tersebut ikan banyak mati dan itu sangat merugi kan warga yang bijak usaha tersebut.

 

Terkait dari aktifitas tersebut pihak dari pemerintah sama sekali belum ada tanggap tentang aktifitas tersebut,karena itu adlah aset negara yang di kelola oleh pemerintah.

Tapi heran nya kenapa tidak ada sama sekali tindakan dari pemerintah setempat.

 

(MASril Gunawan)