TP-PKK Kepri “Gowes” bersama ICMI

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Ada yang beda dengan situasi area parkir dekat Menara Kembar Jembatan Dompak, jika hari biasa selalu ramai oleh masyarakat yang berolahraga, baik joging dan bersepeda. 

Namun, hari ini Minggu (15/8/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB mendadak heboh, karena sejumlah pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim INDONESIA (ICMI) Organisasi Daerah atau ICMI Orda Kota Tanjungpinang yang telah mengagendakan gowes sehat bersama ICMI di jembatan Dompak tersebut.

Aktivitas olahraga yang turut disupport oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari, ditandai dengan pelepasan peserta Gowes.

Tak hanya itu, Dewi juga ikut menjadi peserta Gowes. Setelah di lepas, peserta Gowes sehat bersama ICMI melintasi jembatan menuju pulau Dompak, pusat pemerintahan Provinsi Kepri. Terlihat hadir dalam kegiatan itu Plt Sekda Kepri Lamidi, beserta keluarga.

Baca Juga :   Turnamen Piala Kapolres Labuhanbatu Tahun 2018 Kesebelasan PS.ARKAT Labura Tundukan Bilah Famili Negeri Lama Skor Telak 3-0 Tanpa Balas.

Nazaruddin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan olahraga bersama itu sebagai rangkaian kegiatan ICMI peduli di masa pandemi.

Sebelumnya, dengan program “Berbagi dan Peduli” ICMI secara swadaya telah menyalurkan sebanyak 350 Sembako di tahap pertama dan kedua. Selanjutnya di tahap ketiga ditargetkan akan kembali menyalurkan sebanyak 400 paket Sembako.

“Gowes Sehat bersama ICMI ini bertujuan untuk membuat badan sehat dan menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi,” ungkap pria yang akrab disapa Tok Cincau ini.

Senada dengan hal itu, Ketua ICMI Tanjungpinang Lamidi, mendukung kegiatan bersepeda, karena salah satu jenis olahraga yang merakyat tujuannya membuat tubuh selalu sehat dan bugar. Untuk itu, Lamidi mengajak, agar masyarakat lainnya untuk selalu aktif berolahraga.

Baca Juga :   Jadwal Liga Eropa Final Arsenal Vs Chelsea Malam Ini

Dengan rute jalan yang cukup menantang menurun dan mendaki, peserta Gowes bersama ICMI yang turut diikuti Komunitas Srikandi Kepri itu akhirnya berhasil menempuh jarak sejauh 6,5 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Gowes dengan suasana penuh kegembiraan itu, juga sesekali diselingi foto bersama dan ditutup dengan sarapan sehat berupa bubur kacang hijau dan telur rebus.

Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, mengaku senang dan bahagia bisa ikut bersepeda sehat, meskipun diakuinya cukup melelahkan. Kedepan Dewi berencana akan mengagendakan kegiatan positif itu rutin seminggu sekali.

“Olahraga wajib dilakukan untuk menjaga imun tubuh,” kata Dewi, seraya menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :   Jokowi: Formula E Ajang dan Tontonan Masa Depan

Editor : Budi Adriansyah