HUT TNI ke-76: Korem 033/WP Gelar Donor Darah

cMczone.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun, Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Korem 033/WP, Kamis (30/9/2021). 

Selain di Gedung Serba Guna, pelaksanaan donor darah juga dilaksanakan di satuan jajaran korem 033/WP, yaitu di Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK, dan Kodim 0318/Natuna

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Tiga Matra prajurit TNI (AD, AL, dan AU), PNS Korem 033/WP, Kepolisian, serta Dharma Pertiwi, untuk menyambut HUT ke-76 TNI serta sebagai wujud kepedulian Korem 033/WP terhadap sesama,” ungkap Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi.

Baca Juga :   Peniadaan PCR, Antigen dan Bebas Masker, Ansar Ahmad: Kebijakan Pemerintah Ini Memang Kita Tunggu

Reza berharap, dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Kepri.

“Sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Reza.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Reza.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib dr. Antoni Simatupang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel Korem 033/WP atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI.

Baca Juga :   Tinjau Puskesmas Mantang, Roby Kurniawan Pastikan Kelengkapan Peralatan Medis

“Bukan sekali ini personel TNI dari Korem 033/WP membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Kepulauan Riau. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” tutur Antoni.

Dari hasil pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Satuan Jajaran Korem 033/WP hari ini, sebanyak 250 kantong darah telah terkumpul.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini (donor darah) dapat bermanfaat bagi sesama,” tutup Reza.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP