H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Spt Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD pada Musda HPDKI 2021

Limapuluh Kota,cMczone.com – Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo akan Pimpin HPDKI ( Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia ) untuk periode 5 Tahun Kedepan ( 2021 – 2026 ) yang dilantik oleh Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat Drh.Erinaldi.

 

Musda ( Musyawarah Daerah ) HPDKI Provinsi Sumbar dengan Agenda Pemilihan Pengurus inti ( KSB ) tersebut digelar di Boncah Farm Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Sabtu 20 November 2021.

 

Berikut Susunan Pengurus DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) HPDKI 2021 – 2026 :

 

Ketua. : H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt.

 

Sekretaris : Richi Aprian SH,MH ( Wabup Tanah Datar )

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo : Festival Paralayang Taeh Bukik Pesona Gunung Bungsu resmi dihelat dan dibuka secara resmi Oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota

 

Bendahara : H.Risqiah Sanusi

 

Wk I. : Riski Kurniawan Nakasri ( Wabup 50 Kota ).

 

Wk II : Afrizal Arman Spt

 

Wk III. : Dharma Yanti Spt

 

Wk. Sekretaris : Drh. Varia Warvis.

 

Adapun Visi Misi dan Program kerja HPDKI , sbb :

 

Visi

Meningkatkan peran HPDKi untuk kemajuan Peternakan Kambing dan Domba Sumbar.

 

Misi

Meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Peternak untuk menjadi Peternak Peternak yang mandiri, berkualitas dan Kompeten, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sumbar khususnya.

 

Program Kerja

1. Melengkapi struktur Kepengurusan DPC se kabupaten kota seluruh Sumbar sampai ke tingkat kecamatan.

2. Meningkatkan SDM peternak kambing, memberi Pelatihan/Diklat serta Bimtek ( Bimbingan Tekhnik ) dasar untuk menambah keterampilan para peternak.

Baca Juga :   Anggota TMMD/N Kodim 0306/50 Kota Menimba Ilmu Bersama Pengrajin Gula Aren

3.dll

 

H.Nurkhalis Dt. Bijo dirajo Spt kepada awak media Sabtu 20 November 2021 menyatakan akan mendukung penuh Program Program HPDKI yang selaras dengan Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga membidangi Peternakan : ” Mudah mudahan Kedepan HPDKI bisa menjadi Wadah bagi para peternak khususnya Kambing/Domba untuk tempat untuk SDM peternak untuk Peningkatan hasil yang tentunya bisa menjadi bidang usaha, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi ekonomi keluarga ” imbuh H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo SPt.

 

Penulis : Soe-crie

Editor. : Riki Hidayat