Brigjen Jimmy Optimis Kepri Bebas Covid-19

Batam, cMczone.com – Pandemi Covid-19 saat ini belum usai. Upaya-upaya dari instansi terkait sudah dilakukan, salah satunya dari Tim Vaksinasi Gurindam 12 Korem 033/WP.

Hari ini, Tim tersebut, melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam. Hal itu tidak lain ialah untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya Covid-19 dan membangkitkan perekonomian yang selama ini dilanda pandemi Covid-19.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, sangat optimis, bahwa Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) bebas dari Covid-19.

“Kita upayakan, Kepri bebas Covid-19. Kita sekarang menuju era endemi dari pandemi. Artinya, kita sudah bisa merapatkan diri untuk memasuki era endemi,” ujar Jimmy, ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, di One Batam Mall, Ahad (27/3/2022) pagi.

Baca Juga :   Pemudik ke Tambelan dan Kalbar Padat, AKBP Tidar: Petugas Harus Bekerja Keras

Menurut Jimmy, wilayah Kepri sudah bisa mencanangkan untuk endemi yang pertama di luar wilayah Pulau Jawa dan Bali.

“Hari ini, saya bersama Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri Cahya, melihat langsung pelaksanaan vaksinasi booster. Selama ini, kami sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sangat luar biasa dan sangat mulia untuk memberikan kontribusi yang terbesar bagi Wilayah Kepri,” jelas Jimmy, yang didampingi Dandim 0316/Batam Letkol Kaveleri Sigit Dharma Wiryawan, dan Ketua Apindo Kepri.

Tidak hanya melihat, pantauan di lokasi, Jimmy juga menyapa para peserta vaksin dan memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.

Jimmy mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat pada hari ini yang cukup tinggi. Hal itu terbukti sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 07.00 WIB, hingga siang, masyarakat yang tervaksin sudah mencapai 8.000 ribu lebih orang dari total yang ditargetkan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Apresiasi Tingginya Partisipasi Masyarakat Ikuti Vaksinasi: Booster Harus Dimaksimalkan

Sementara, Tim Vaksinasi Gurindam 12, menyediakan sebanyak 10.000 ribu dosis vaksin yang diperuntukkan bagi Warga Kota Batam.

“Mari, kita bersama-sama mensukseskan program pemerintah. Semoga upaya yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” ajak Jimmy.

Di lokasi yang sama, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengucapkan terima kasih atas antusias dan apresiasi masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi di One Batam Mall.

“Terima kasih kami ucapkan,kepada bapak dan ibu yang sudah mengikuti vaksinasi hari ini. Vaksinasi booster ini memang perlu kita kejar dan dorong, karena di Tahun 2022 akan fokus dengan urusan pemulihan ekonomi selain pelaksanaan vaksin,” ujar Ansar.

Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kodim 0316/Batam, Denpom 1/6 Batam, Yonif RK 136/Tuah Sakti, Penrem 033/WP, dan tenaga sukarelawan.

Baca Juga :   Tiba di Indonesia, 213 PMI Negatif Covid-19

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kepri M Bisri, jajaran PJU Korem 033/WP dan Kodim 0316/Batam.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Pentem 033/WP