Pemkab Bintan Teken MoU dengan Stisipol dan STTI Terkait E-Office

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan melakukan penandatangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 2 sekolah tinggi.

Sekolah tinggi tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji dan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Indonesia Tanjungpinang terkait reforma birokrasi serta quality assurance sistem informasi management perkantoran digital office berbasis aplikasi ‘E-Office’, di Ruang Rapat 3, Kantor Bupati Bintan, Rabu (24/8/2022).

Usai penandatanganan MoU tersebut, Kepala Bapelitbang Bintan Supriyono mengatakan, bahwa perubahan transformasi digital pada era pemerintahan saat ini sangat dibutuhkan, dengan harapan pembangunan ke depannya dapat lebih dinamis dan kompleksitas sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Sebut Pembangunan BTS di Wilayah 3T sebagai 'Tol Langit'

Menurut Supriyono, perwujudan ‘E-office’ ini bertujuan untuk memudahkan dalam pengelolaan sistem administrasi mengenai surat menyurat dan verbal atau naskah dinas pemerintahan, di mana fungsinya diharapkan dapat mempercepat urusan administrasi di pemerintahan.

“Ini merupakan salah satu hal yang penting, khususnya terkait transformasi digital dalam pemerintahan daerah, khususnya lagi bagian dari aksi perubahan dalam rangka meningkatkan kinerja manajemen perkantoran Bapelitbang Kabupaten Bintan. Dan tentunya hal ini diperlukan sinergi dan masukan bersama pihak akademisi terkait penelitian dan inovasi dalam membangun daerah,” ujar Supriyono.

Editor: Budi Adriansyah