Launching TV Edukasi ‘Bintan Channel’ Roby Kurniawan Apresiasi Dinas Pendidikan Bintan…

cMczone.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan melaunching Bintan Channel sebagai TV Edukasi. Peluncuran tersebut dilakukan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan, bahwa dunia pendidikan saat ini telah berkembang dengan sangat pesat. Oleh sebab itu dibutuhkan inovasi teknologi dalam membantu proses belajar mengajar siswa.

Tamsir berharap, agar ke depannya proses kreatif dapat terus berjalan dan konsisten dalam hal produksi program-program edukasi yang menarik bagi pelajar.

“Hadirnya Bintan Channel ini adalah suatu terobosan guna menjawab tantangan inovasi teknologi di bidang pendidikan. Kita harapkan, hadirnya program ini akan mampu melahirkan program-program edukasi yang bermanfaat bagi pelajar Bintan,” ujar Tamsir.

Baca Juga :   PTK non ASN Diperpanjang Kontrak: Ansar Ahmad Akan Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Sementara itu Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, bahwa proses perkembangan digitalisasi dunia pendidikan menjadi sangat penting di era modern saat ini.

Untuk itu, Roby sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Bintan terkait adanya TV Edukasi bagi pelajar.

Selain itu Roby juga mengharapkan, agar hadirnya TV Edukasi Bintan channel ini hendaknya benar-benar dapat konsisten dalam menyiarkan terkait perkembangan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Hari ini, kita telah memiliki sebuah wadah edukasi yang namanya Bintan Channel. Hendaknya, kita semua dapat bersinergi bersama-sama, dan berkomitmen dalam membangun dan mengembangkan TV Edukasi ini demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi,” ujar Roby.

Baca Juga :   Faiz-Kafabihi Jabat Direktur dan Manager SKM Cabang Tanjungpinang

Editor: Budi Adriansyah