Porprov Kepri Ke-V Tahun 2022 Resmi Ditutup, Ronny Kartika: Terima Kasih dan Tahniah…

cMczone.com – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) Ke-V Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan mencapai puncaknya.

Diakhiri dengan laga final cabang olahraga (cabor) sepak bola antara Kabupaten Karimun berhadapan dengan Kabupaten Lingga, di Stadion Megat Alang Perkasa, yang kemudian ditutup secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Sabtu 12 November 2022.

Pada pesta olahraga ini juga melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan membawa nama Kepri di kancah nasional.

Ribuan atlet beserta pendamping dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri ini telah mengikuti serangkaian pertandingan di 36 cabor yang dilagakan.

Baca Juga :   Bukik Soriak Land Tawarkan Sensasi Menikmati Harau Dari Titik Yang Spektakuler

Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika menyampaikan ucapan terima kasih dan tahniah kepada seluruh atlet yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam mengharumkan nama daerah masing-masing.

Menurut Ronny, bahwa medali yang dikalungkan merupakan simbolis keberhasilan, namun selebihnya bukan berarti kegagalan dan akhir dari perjuangan.

“Tahniah kepada seluruh atlet. Putra/putri terbaik Kepri, kebanggan Kepri dan pemikul nama harum Kepri,” ujar Ronny.

Dikatakan Purna Praja STPDN 2003 ini, bahwa Kabupaten Bintan sangat berbangga hati menjadi tuan rumah dengan menjamu semua kontingen yang hadir dengan segala kelebihan serta kekurangan.

“Kami memohon maaf jika ada kekurangan di sana-sini. Kami berupaya sebaik mungkin untuk memberi kenyamanan bagi semua kontingen. Alhamdulillah, semua bisa dilaksanakan dan hari ini kita tutup Porprov Kepri Ke-V di Kabupaten Bintan, kita akan ke Kabupaten Lingga Tahun 2026 nanti,” ungkap Ronny.

Baca Juga :   BRC Cup 2022: Pemkab Bintan FC Hajar BRC All Stars di Laga Eksebisi

Adapun seluruh peraih medali emas dalam setiap cabor nantinya akan mengikuti Kejuaraan Nasional sebagai persiapan awal menuju PON XXI di Provinsi Aceh.

Porprov Kepri Ke-V kembali menjadi kebanggaan bagi Kota Batam setelah ditetapkan sebagai juara umum dengan hampir mendominasi di setiap cabor.

Berikut urutan peringkat medali kontingen:
1. Kota Batam.
2. Kota Tanjungpinang.
3. Kabupaten Bintan.
4. Kabupaten Karimun.
5. Kabupaten Lingga.
6. Kabupaten Kepulauan Anambas.
7. Kabupaten Natuna.

Editor: Budi Adriansyah