oleh

Ade Angga “Anak Milenial” yang Cerdas

Oleh : Suyono Saeran 

Ade Angga, S.IP, MM, adalah kader muda Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang namanya lagi bersinar terang.

Setelah sukses ikut menghantarkan H. Ansar Ahmad, SE, MM, menjadi Gubernur Provinsi Kepri yang terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, lelaki yang sedang menyelesaikan program doktornya ini tengah digadang-gadang untuk maju menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang mendampingi Walikota Hj. Rahma, S.IP.

Dia termasuk anak milenial yang cerdas. Pemikirannya jauh ke depan dan melampaui umurnya yang masih muda. Beberapa kali saya mengikuti forum diskusi yang dirinya menjadi narasumber, beberapa gagasan, ide dan solusi dari sebuah persoalan sangat brilian.

Baca Juga :   Secara Virtual, Danlantamal IV Ikuti Upacara Hari Armada RI Tahun 2020

Ade Angga merupakan bagian dari fenomena zaman, dimana anak muda harus tampil di depan. Menjadi peneraju (pemimpin) dan mendobrak keputusasaan masyarakat dengan gagasan.

Dia juga bukan hanya besar di retorika tetapi pada lelaku dan aksi yang nyata. Posisinya yang kini sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang menjadikan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini makin dilirik oleh banyak pihak sebagai politisi muda yang bermasa depan cerah.

Jemputlah takdir politikmu, Ade Angga. Kemampuan, dedikasi, loyalitas dan pengabdianmu pada sebuah tanggung jawab sudah teruji.

“Saya yakin dirimu bukan sebuah pion kecil di bidak catur. Ide dan pemikiranmu jadi penentu sejauh mana kualitas kiprah politikmu bagi Kota Tanjungpinang dan Kepulauan Riau serta negeri ini.”

Komentar

Berita Lainnya