Kasiops Kasrem 033/WP Dampingi Tim Wasev Dukops Satgasnas Covid-19 Tinjau RSKI

cMczone.com – Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Sarwo Supriono dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi, mendampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dukungan Operasional Satuan Tugas Nasional (Dukops Satgasnas) Covid-19 dari Markas Besar TNI (Mabes TNI), yang berkunjung ke RSKI di Pulau Galang, Selasa (9/11/2021). 

Tim Wasev Mabes TNI dipimpin Oleh Marsekal Pertama TNI Hendro Arief, yang diwakili oleh Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W, beserta tiga orang anggota, diantaranya Letkol Kav I Gusti Ngurah Adi B, Mayor Laut (S) Sugianto dan Serka Yusuf Hanafi.

Tujuan kedatangan Tim Wasev ke Batam dalam rangka Meninjau Langsung Operasional Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang serta melihat kegiatan pasien yang sedang dirawat.

Baca Juga :   Altar '89 Distribusikan Ribuan Sembako untuk Masyarakat

Tiba di RSKI Tim Wasev  disambut hangat oleh Kepala RSKI Kolonel CKM Robert Simanjuntak dan langsung menuju ruang rapat Staf RSKI untuk Menerima Beberapa laporan.

Dalam sambutannya, Robert menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasev beserta rombongan, dan seluruh Staf RSKI sangat berterima kasih dan sangat senang atas kunjungan yang telah dilaksanakan oleh Tim Wasev.

“Dan kepada seluruh Staf RSKI agar menyiapkan seluruh bahan laporan yang diperlukan oleh Tim Wasev,” perintah Robert pada para Staf RSKI.

Robert berharap, dengan datangnya Tim Wasev dapat memberikan masukan. Apabila bila masih ada kekurangan dapat diperbaiki.

“Untuk kedepannya, agar lebih baik, baik dari segi administrasi serta perawatan,” ujar Robert.

Baca Juga :   Hari Juang TNI-AD 2021: Korem 033/WP dan PMI Gelar Donor Darah

Robert menambahkan, bahwa kegiatan di RSKI menitikberatkan kepada perawatan, penghuni-penghuni yang berasal dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Awalnya dilaksanakan skrining terhadap para PMI yang baru datang, setelah di skrining apabila hasilnya positif mereka (PMI) akan dibawa ke RSKI dan akan kami rawat selama 10 hari sesuai aturan Kemenkes. Kemudian, PMI untuk hari ini mengalami pengurangan, total 98 orang PMI saja yang dirawat di RSKI saat ini,” terang Robert.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Wasev, melalui Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari para Staf RSKI.

“Kedatangan kami ke RSKI ini adalah sebagai pengawasan dan evaluasi, dengan harapan, apabila masih ada kekurangan maupun ada masukan yang harus disampaikan, akan kami sampaikan ke Asops TNI dan akan diteruskan ke Panglima TNI. Supaya kedepan, agar tidak ada kendala dan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” ujar Nanang.

Baca Juga :   Upacara Adat Sunda dan Sisingaan, Sambut Kedatangan Letkol Laut (P) Dani Achnisundani

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Penrem 033/WP