Kodam III/Siliwangi Berangkatkan 70 Veteran Seroja ke Tanah Suci…

cMczone.com – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, memberangkatkan sebanyak 70 Jama’ah Umroh Veteran Seroja, di Halaman Depan Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw, Jalan Aceh, No. 69, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Ahad, 6 November 2022.

Pemberangkatan jama’ah menuju Jakarta yang akan dilanjutkan menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah, Arab Saudi. Demikian yang disampaikan oleh Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, di Kantor Pendam III/Slw Kota Bandung.

Hansen mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu wujud kepedulian dari Pangdam III/Slw dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), memberangkatkan untuk ibadah umroh bagi para Veteran Seroja sebanyak 70 orang.

Baca Juga :   HUT TNI-AU Ke-76, Ansar Ahmad: Momentum Evaluasi dan Reposisi Tugas Fungsi

“Alhamdulillah, tadi pagi sudah berangkat dari Kodam menuju Ibukota Negara Jakarta dan kemudian akan dilanjutkan menuju Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah yang dihadiri langsung oleh Kababinminvetcaddam III/Slw,” kata Hansen.

Dalam kesempatan itu juga, lanjut Hansen, Pangdam III/Slw berpesan, dalam menjalani ibadah umroh agar para jamaah untuk disiplin dan mengikuti tata tertib dan aturan, juga hukum yang berlaku baik yang di keluarkan oleh Pemerintah Indonesia, maupun Arab Saudi serta Syariat Islam.

Selain itu, kata Hansen, pemberangkatan ibadah umroh merupakan wujud penghargaan dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada para Veteran Seroja untukĀ  menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah.

“Juga diharapkan bagi para calon jamaah agar senantiasa menggunakan waktunya sebaik mungkin dalam beribadah umroh, sehingga ibadah umrohnya mabrur dan diberi keberkahan,” ujar Hansen.

Baca Juga :   Program Hanpangan Kodim 0315/Tanjungpinang: Buka Lahan untuk Tanam Jagung Manis

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah umroh, semoga lancar dan diterima ibadahnya oleh Allah SWT, yang tak kalah penting bisa kembali dengan lengkap ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat,” harap Hansen.

Sementara itu, Junaedi satu di antara Veteran Seroja yang ikut diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umroh, tak menyangka akan mendapat panggilan Allah SWT untuk ibadah umroh dan bisa berangkat bersama sebanyak 70 orang.

“Termasuk saya, melalui tangan suci, yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,” kata Junaedi.

“Kami semua bersyukur kepada Allah SWT dan ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kasad dan Bapak Pangdam III/Slw, yang telah memberikan penghargaan kepada kami, para Veteran Seroja untuk memenuhi panggilan Allah SWT bisa menjalankan ibadah umrah,” ujar Junaedi.

Baca Juga :   HUT Ke-75 Kopasgat TNI AU: Kopasgat Natuna Laksanakan Donor Darah, Bakti Sosial dan Ziarah ke TMP...

“Sekali lagi, kami semua mengucapkan terima kasih, semoga Bapak Kasad dan Bapak Pangdan III/Slw dan keluarga mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda serta dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT. Aamiin YRA,” ucap Junaidi sambil tersenyum haru dan bangga.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Pendam III/Siliwangi