Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 bersama Binda Kepri Gencarkan Vaksinasi

cMczone.com – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk membentuk herd immunity di wilayah perbatasan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), hingga saat ini vaksinasi terus di gencarkan

Dukungan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi sangat membantu kesuksesan pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di wilayah perbatasan di Provinsi Kepri.

Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12, yang di gagas oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, ikut serta membantu mensukseskan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Kepri (Binda Kepri) di beberapa titik di wilayah Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Untuk Kota Batam, vaksinasi digelar di Pemukiman Rumah Liar, Tiban, I Blok D RT.02/RW.03 dan Perumahan Akasia Garden, RT.04/RW.15 Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.

Baca Juga :   Mayor Inf Reza Fahlevi: Penanganan Pemulangan PMI Harus Teliti dan Awas

Selain itu, juga digelar vaksinasi massal di Bengkong Sadai, Blok D, Nomor 11 RT.06/RW.10, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bintan, vaksinasi massal digelar di Gedung Nasional, Tanjung Uban, Puskesmas Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Posyandu Asoka, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Peran Babinsa ikut membantu dalam gelaran vaksinasi ini, dengan menjemput para warga dari rumah ke rumah untuk datang ke lokasi vaksinasi

Sesuai arahan Brigjen Jimmy akan pentingnya peran Babinsa dalam membantu mensukseskan vaksinasi dengan cara memberikan himbauan kepada Desa Binaan

Salah satu tenaga vaksinator, Sertu Bambang mengatakan, Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 setiap harinya selalu bergerak memberikan vaksinasi kepada masyarakat dengan didampingi para Babinsa.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Banjir, Satgas Yonif RK 136/TS Lakukan Normalisasi dan Pembersihan Saluran Air

“kali ini, kami juga ikut serta dalam vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Binda Kepri, ” ungkap Bambang.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Penrem 033/WP