Ansar Ahmad Hadiri Pisah Sambut Wakapolda Kepri: Ajak Tingkatkan Sinergitas

Batam, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengajak untuk meningkatkan sinergitas yang telah terbangun secara harmonis selama ini, agar makin baik lagi ke depannya.

“Kita juga harus terus bergandengan tangan bersama-sama, membangun Kepri agar makin baik lagi, ” kata Ansar, saat Pisah Sambut Wakapolda Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Nongsa, Kota Batam, Rabu (5/1/2022).

Selain pisah sambut Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Darmawan ke Brigjen Pol. Rudi Pranoto, juga ada alih tugas jabatan Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Albertus Bambang Indarta ke Kombes Pol. Deni Setyo Utomo.

Berikutnya pergantian dari Dirbinmas Polda Kepri Rudi Haryanto ke Kombes Pol. Endro Prasetyo. Juga alih tugas Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol. Muji Supriyadi ke penerusnya  Kombes Pol. Ahmad David.

Baca Juga :   HUT Polantas Ke-67: Sat Lantas Polresta Tanjungpinang Anjangsana ke Purnawirawan Polri...

Pergantian juga terjadi untuk jabatan  Kapolresta Barelang, dari pejabat lama Kombes Yos Guntur Yudi Fauris Susanto ke penggantinya Kombes Pol  Nugroho Trinuryanto.

Dikatakan Ansar, selama ini kebersamaan dengan Polda Kepri telah berjalan dengan sangat baik. Dimana kita bersama-sama terus mewujudkan tatanan kehidupan di Kepri yang aman dan nyaman.

“Tatanan yang sudah tercipta baik ini, harus terus dipertahankan. Bahkan kalau bisa sama-sama terus ditingkatkan. Karena tantangan yang akan kita hadapi ke depan tidak makin ringan. Sehingga perlu kebersamaan yang makin baik lagi,” ujar Ansar.

Provinsi Kepri, tambah Ansar, juga akan menjadikan tahun ini, sebagai momen kebangkitan ekonomi bagi Kepri. Asal kita bersama, kita akan bisa mewujudkan itu semua dan menjadikan tahun ini sebagai tahun kesuksesan.

Baca Juga :   Brigjen TNI Jimmy Pimpin Sertijab Kasrem dan Kasilog Kasrem 033/WP

Tak lupa, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Ansar mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama, dan juga selamat bertugas kepada pejabat baru, sekaligus selamat datang di Kepri.

Sementara, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakapolda yang selama ini tugas bersama-sama. Terutama dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19, yang tentu menjadi tantangan yang luar biasa.

“Bersyukur, saya didampingi Abang Darmawan, panggilan Kapolda Aris Budiman kepada abang seniornya. Adek siap terus menjalankan tugas di Polda Kepri ini, dan selalu ingat akan petuah bijak abang kepada kami,” ungkap Aris.

Pada kesempatan tersebut, semua pejabat baru Polda Kepri dipimpin Wakapolda Kepri baru Brigjen Pol. Rudi Pranoto memperkenalkan diri di hadapan para peserta guna menempati tugas baru di Polda Kepri.

Baca Juga :   Melalui Vicon, Brigjen Jimmy Ikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Libur Nataru 

Pun juga dengan pejabat lama yang dipimpin  Brigjen Pol. Darmawan yang juga memberi kesan dan pesan selama bertugas dan mengabdikan diri di Polda Kepri sebelum pamit bertugas ke tempat baru.

Terakhir, pemberian kenang-kenangan dari Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Walikota Batam kepada Brigjen Pol. Dermawan. Juga cindera mata kepada pejabat Polda Kepri lama yang pindah tugas ke tempat baru.

Editor: Budi Adriansyah