Lat Pra Ops Patuh Seligi 2022, Kompol Reza: Laksanakan Tugas Sesuai SOP…

cMczone.com – Polresta Tanjungpinang menggelar Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Patuh Seligi 2022 dengan tema ‘Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa’, Jumat (10/6/2022)

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang berlangsung di Rupatama Polresta Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah, yang didampingi oleh Kasatlantas Polresta Tanjungpinang AKP I Made Putra.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para personel Polresta Tanjungpinang yang tergabung dalam Surat Perintah Lat Pra Ops Patuh Seligi 2022.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh instruktur (pemateri) yang menjelaskan tentang kiat-kiat dalam pelaksanaan tugas operasi di lapangan, karena operasi ini dominan pada kegiatan penegakan dalam aturan lalulintas.

Baca Juga :   HUT Kodam I/BB Ke-72: Korem 033/WP Gelar Donor Darah

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah mengatakan, bahwa kegiatan Lat Pra Ops ini digelar untuk menjadikan personel lebih profesional dan paham akan tugasnya, serta tidak ragu dalam melakukan penindakan kepada pelanggar, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dibuat sebagai standar operasional pelaksanaan tugas di lapangan.

“Agar anggota yang bertugas di lapangan melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, utamakan keselamatan dalam bertugas, dan tetap humanis kepada masyarakat,” ujar Reza.

Editor: Budi Adriansyah