Hari Bhayangkara ke-76: Polresta Tanjungpinang ‘Bakti Sosial Religi’ di Rumah Ibadah

cMczone.com – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Tanjungpinang dan jajaran melaksanakan Bakti Sosial Religi di sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Tanjungpinang, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan ini difokuskan pada pelaksanaan gotong royong di sejumlah rumah ibadah dengan melibatkan seluruh personel Polresta Tanjungpinang.

Ada pun tempat ibadah tersebut adalah Gereja HKI Km.12, Gereja HKBP Kampung Baru, Surau Al- Jannah Jalan Tambak, Klenteng Pelantar I, Vihara Bahtra Sasana Jalan Merdeka, Masjid Raya Agung Al-Hikmah, dan Masjid Istiqomah Jalan Ir. Sutami.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi Wakapolresta Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor dan Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang, Perwira dan Personel Polresta Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 bersama Binda Kepri Gencarkan Vaksinasi

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Tanjungpinang dan jajaran juga menyerahkan bantuan berupa semen, cat dan alat kurve kepada pengurus rumah ibadah.

AKBP Heribertus mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial religi ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 di Satwil Polresta Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini. Maksud dan tujuannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan sikap toleransi antar umat beragama dan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap seluruh agama di wilayah Kota Tanjungpinang,” jelas Heribertus.

Heribertus berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan contoh, teladan dan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat, bahwa semangat gotong royong harus tetap dilaksanakan saat ini.

Baca Juga :   'Door to Door' Polsek Bunguran Timur Laksanakan Vaksinasi pada Lansia

“Ya, ini juga merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Kota Tanjungpinang,” pungkas Heribertus.

Editor: Budi Adriansyah