Brigjen TNI Yudi Pimpin Sertijab Dandim 0316/Batam: Letkol Inf Galih Gantikan Letkol Korps Kav Sigit

cMczone.com – Letkol Inf Galih Bramantyo, resmi menjabat sebagai Dandim 0316/Batam menggantikan Letkol Korps Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, resmi menyerahterimakan jabatan Dandim 0316/Batam dari Sigit kepada Galih.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Dandim Batam ini digelar di Aula Makodim Batam, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam amanahnya Yudi mengatakan, sertijab ini merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di Lingkungan TNI-AD, khususnya Korem 033/WP, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

Baca Juga :   Serka Dwi: Program TMMD Menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

“Dalam pembinaan tradisi di Lingkungan Korem 033/WP kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan,” jelas Yudi.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, kata Yudi, diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan Kodim 0316/Batam.

“Kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan,” pesan Yudi.

Baca Juga :   53 Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 Resmi Tempati Rusus dari Negara

Kegiatan yang dilaksanakan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Korem 033/WP, di antaranya Kasrem 033/WP, Kasiren, para Kasi Kasrem, Dansat, Kabalak, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB serta para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Penrem 033/WP